Inilah 5 Masakan Khas Padang Yang Wajib Dicicipi

https://culinary-tourism.com – Semua orang tentunya menyukai masakan Padang, karena masakan padang adalah salah satu jenis kuliner favorit orang Indonesia. Hampir di seluruh pelosok Indonesia mempunyai Restoran Padang, bahkan para wisatawan dan turis yang berdatangan ke Indonesia juga sangat menyukai makanan khas Sumatera Barat, dikarenakan rasa pedas yang menjadi ciri khas dan sudah mendominasi. Tak hanya makanan saja yang lezat, cara penyajiannya pun unik karena kamu bisa melihat semua menu yang tersedia secara langsung dan bisa langsung kamu santap di depan kamu.

Rendang juga menjadi favorit dan sajian yang wajib kamu cicipi ketika mengunjungi rumah makan Padang. Rendang bukan hanya menjadi ciri khas makanan minang, Rendang merupakan favorit masyarakat di Indonesia lho!

Berikuta 5 jenis makanan khas kota Padang yang tak kalah rasanya dibandingkan dengan rendang yang wajib anda coba!

  • Gulai Tunjang / Kikil

Gulai Tunjang / Kikil merupakan makanan asli khas minang yang berbahan dasar kikil sapi berkualitas. Makanan ini disajikan dengan dua pilihan, ini bisa dimasak menggunakan situs judi slot deposit pulsa kuah santan kuning kental ataupun kuah merah yang sangat pedas menggunakan rempah-rempah khas padang.

  • Gulai Itiak

Bebek atau itik merupakan salah satu bahan dasar makanan yang menjadi favorit di berbagai negara. Gulai Itiak yang satu ini tidak sama seperti bebek pada umumnya, hanya saja cara penyajiannya yang berbeda karena daging bebek ini harus diiris tipis-tipis dan dimasak langsung menggunakan berbagai macam bumbu dan rempah yang menjadi syarat wajib makanan khas minang ini.

  • Gulai Paku

Gulai Paku? Eitss jangan salfok dulu gaess, paku ini tidak seperti yang kalian pikirkan tentunya. Gulai Pakis atau yang dikenal dengan nama Gulai Paku dihidangkan dengan penyajian yang unik dan kaya akan cita rasa. Berbahan dasar daun pakis yang dimasak dengan santan dan kemudian dibumbui dengan cabai, lengkuas, dan jahe membuat ini menjadi sangat lezat dan patut dicoba.

  • Dadiah

Makanan yang berbahan dasar susu kerbau yang difermentasikan di dalam sebuah bambu ini adalah makanan khas masyarakat Minang. Makanan ini dihidangkan dengan cara mencampurkan empir, beras ketan dan disiram dengan santan dan gula merah ini menjadikan dadiah memiliki rasa yang gurih & manis yang menyatu di lidah ketika kamu menyantap makanan ini.

  • Teh Talua

Indonesia tentunya menyajikan berbagai macam jenis teh yang disajikan di berbagai restoran. Kali ini jika kamu sedang berkunjung ke kota Padang atau sekedar mampir ke restoran padang terdekat, sepertinya Teh talua ini bisa anda jadikan sebagai menu yang wajib dicoba. Kata Talua ini berarti telur dalam bahasa padang, karena proses penyajiannya juga menggunakan kuning telur yang dicampur didalam teh dan ditambahkan gula, susu dan jeruk nipis.