Inilah Mi Aceh, Lezatnya Bikin Lidah Bergoyang

culinary-tourism.com – Kelezatan Mi sudah menjadi favorit setiap orang di Indonesia, terdapat banyak produk mi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan dengan berbagai cita rasa yang membuat lidah kita semua ketagihan.

Pada artikel ini akan membahas tentang sebuah mi yang enak yaitu mie Aceh, sebuah nama makanan dengan dua tempat yang berbeda. Mie aceh yang berada di Aceh dan Mie Aceh yang berada di kawasan Nagoya Hill Batam. Sebuah kebetulan saya merupakan seorang Traveler yang menyukai cita rasa etnik. Ketika saya sedang berada di suatu daerah yang berbeda selalu mencoba mencari suatu cita rasa yang baru terkait dengan kuliner.

Ketika sedang berada di Batam, Mie yang diincar oleh para pecinta kuliner ini satu porsinya dijual dengan harga 15.000 rupiah, sedangkan di Aceh sendiri hanya di banderol dengan harga 7.000 s/d 8.000 ribu rupiah. Perbedaan mahal tersebut bukan dikarenakan batam adalah kota besar dan mahal. Saya melihat itu karena menu yang disaji oleh sang penjual sangatlah lengkap

Sedangkan jika di daerah asalnya terkadang disajikan menggunakan kerupuk PF sedangkan yang dibatam hanya menggunakan kerupuk belinjo sebagai tambahannya dan juga acar yang nikmat rasanya, membuat lidah semakin bergoyang. Mie enak nan maknyuss!