Seri Sepatu Nike Air Jordan yang Layak Jadi Incaranmu

Kalau kamu termasuk penggemar sepatu basket, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Slot Online Indonesia Nike Air Jordan. Ya, sepatu basket yang mulai diproduksi 1984 silam ini tercatat memiliki lebih dari 30 model dengan ciri khas penomoran dengan angka romawi. Nah diantara puluhan seri tersebut, ada beberapa diantaranya yang punya nilai istimewa sehingga layak untuk dijadikan incaran aset atau Kamu pakai di lapangan.

Seri Sepatu Air Jordan yang Sangat Bernilai

Saat ini, kolektor sepatu-sepatu Nike Air Jordan bisa dikatakan semakin banyak dari tahun ke tahun. Kenapa begitu? Karena selain kualitas, sepatu ini bisa dihargai sangat-sangat mahal karena kelangkaan dan nilai ikonik tetentu yang tak lekang oleh waktu. Inilah alasan yang kemudian membuat mereka yang awalnya hanya pengguna biasa kemudian beralih menjadi kolektor dan menganggap koleksinya sebagai aset.

Tak salah kalau kamu pun berpikiran demikian dan ingin menjadi kolektor. Nah berikut ini beberapa seri yang harus dicek oleh kolekstor sepatu Air Jordan seperti Kamu;

  • Air Jordan I

Tentu saja, sepatu seri pertama dari Air Jordan ini menjadi pembuka daftar sepatu Air Jordan rekomendasi. Seri ini dirancang oleh Nike untuk menemani perjalanan Michael Jordan tahun 1984 silam, meskipun akhirnya ia baru melantai pada 1985. Seri ini memiliki nilai istimewa karena menajdi bagian dari sejarah sepatu basket modern saat ini.

  • Air Jordan IV

Hatfiled melanjutkan inovasi desainnya untuk Air Jordan dengan memperkenalkan gaya utilitarian yang juga menjadi penanda kesuksesan di pasar global. Seri ini memiliki varian yang juga sangat populer di pasaran yaitu Black Cement dan White Cement yang bisa Kamu cek sebagai incaran.

  • Air Jordan V

Masuk ke era 90-an, seri Air Jordan V berhasil menjadi trendsetter sepatu sneakers yang sekaligus seakan membuktikan kepiawaian Hatfield dalam mendesain sepatu. Detail pada seri kelima ini disebut-sebut terinspirasi oleh deretan rapat gigi hiu. Seri kelima ini juga seakan dihidupkan kembali bersama Supreme, label Streetwear populer, belakangan ini.

  • Air Jordan VII

Seri ini mungkin bisa membuat Kamu bingung lantaran absennya berbagai ciri khas sepatu Nike seperti yang ada di seri-seri sebelumnya. Hatfield seakan tahu betul bagaimana cara memperkenalkan desain yang tidak biasa. Tak hanya elemen desain yang didominasi geometri warna-warni tanpa embel-embel Nike, seri ini juga tidak dipopulerkan oleh Nike Basketball seperti para pendahulunya.

  • Air Jordan VIII

Hatfield menggunakan bunny ears (straps) untuk seri ini, bagian yang belum pernah digunakan pada seri sebelumnya. Air Jordan VIII masih menggunakan warna-warna yang vibrant dan menjadi salah satu seri yang paling bernilai.

  • Air Jordan XI

Dirilis pada 1995, seri Air Jordan yang satu ini sudah membawa penampilan seperti sepatu modern saat ini dengan sentuhan modern dari aerodinamika dan kesan elegan pada gaya sporty yang digunakan. Air Jordan XI ini juga memiliki nilai sejarah karena menjadi saksi tahun keemasan Michael Jordan.

Dengan mengetahui beberapa seri tekenal di atas, Kamu bisa mempetimbangkan mana kiranya yang bisa Kamu incar dan mana yang tak terjangkau olehmu baik dari segi budget dan pemasarannya. Meski begitu, tak menutup kemungkinan Kamu bisa mendapatkan barang bagus dengan harga miring dari kolektor yang sedang BU (butuh uang).

Demikianlah beberapa seri sepatu Nike Air Jordan yang menjadi ikon dari sepatu sneakers masa kini. Tak salah jika Kamu mengincar beberapa atau satu diantaranya karena meskipun beberapa diantara seri sepatu Air Jordan masih dibuat (versi retro), untuk mendapatkan salah satu seri tersebut tentu akan membutuhkan perjuangan mengingat harga yang dibanderolkan tidaklah murah. Namun yakinlah bahwa perjuanganmu tidak akan sia-sia, setidaknya masih bisa untuk Kamu pakai sendiri.