Salahkan ART Karena Terjangkit Covid 19, Tasya Farasya Diserbu Netizen

Kasus covid 19 di Tanah Air semakin meningkat. Hal ini terbukti dari bertambahnya angka jumlah penderita yang signifikan dari hari ke hari. Begitupun para artis dan influencer yang satu-persatu mengumumkan bahwa mereka terjangkit covid 19. Seperti Tasya Farasya, influencer sekaligus beauty vlogger populer yang sempat menghilang dari media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Banyak dicari oleh pengikutnya, Tasya pun muncul dan memberi update kabar terbaru melalui Instagram Story bahwa dia terserang covid 19. Tasya yang biasanya aktif menggunakan media sosial sempat membuat fansnya khawatir karena tiba-tiba menghilang dan tidak muncul di Instagram.

Banyak Anggota Keluarga yang Terjangkit Covid 19

Tasya pun menjelaskan bahwa dia sedang jalani isolasi mandiri di rumah bersama anggota keluarga lainnya yang juga terkena covid 19. Sementara itu Tasyi Athasyia, sang kembaran telah merilis konten terbaru melalui channel YouTube dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, serta bagaimana awal mula anggota keluarganya bisa terserang virus yang kini muncul dengan berbagai varian baru.

Tasyi bercerita bahwa ada tamu yang datang ke rumah sang ibu dan Tasya tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Tidak lama, beberapa karyawan dan anggota keluarga merasakan gejala covid yang kemudian langsung melakukan tes PCR. Hasilnya pun menginformasikan bahwa sebagian dari karyawan dan anggota keluarganya positif covid 19.

Tasya, keluarga, dan para karyawan yang positif pun langsung melakukan pengobatan disertai isolasi mandiri. Tasyi mengungkapkan bahwa ada karyawan dan pekerja di rumahnya yang tidak jujur dengan kondisi tubuhnya, sehingga masih tetap datang dan bertemu dengan karyawan lainnya.

Diprotes Netizen Karena Salahkan ART

Setelah kondisi cukup membaik, Tasya Farasya pun kembali aktif di media sosial terutama Agen Slot Online Terpercaya dan menjawab beberapa pertanyaan dari pengikutnya. Termasuk pertanyaan mengenai, mengapa Tasya bisa terkena covid 19. Sebab dia dan keluarganya dikenal cukup ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tasya pun menjawab singkat bahwa dia tidak banyak pergi ke luar, tapi sang ART yang membawa virus ke dalam rumah. Banyak netizen yang menyerang Tasya karena jawabannya tersebut. Menurut netizen, Tasya sempat update story dari wanita kelahiran tahun 1992 itu pergi ke beberapa acara, seperti pesta pernikahan.

Selain itu ada pula netizen yang berpendapat bahwa sudah menjadi tanggung jawab dia jika ada karyawan atau pekerjanya yang terkena covid 19, sehingga harusnya dia menyiapkan tes harian bila ada karyawan dan anggota keluarganya yang berisiko.

Cara Meningkatkan Kewaspadaan Covid 19

Seorang Ners yang sering berbagi informasi melalui media sosial Twitter, Rizal @afrklm memberi saran bahwa masyarakat seharusnya lebih waspada terhadap pandemi yang belum juga selesai. Rizal juga menanggapi mengenai kabar tentang Tasya Farasya. Menurut Rizal, ada beberapa langkah yang perlu diterapkan secara lebih ketat mengingat kini virus covid 19 semakin menyebar.

Kewaspadaan terhadap keberadaan virus ini bisa dengan tidak mengabaikan gejala yang dirasakan. Bila gejala-gejala dengan risiko mengarah pada covid 19 lebih besar, segera buat laporan kepada RT dan RW, serta lakukan tes PCR berkala yang juga diikuti dengan konsumsi obat pereda dan multivitamin.

Menggunakan masker KN95 atau penggunaan masker medis secara double pun lebih disarankan, tidak lepas dari rutinitas cuci tangan. Rizal pun mengajak masyarakat untuk segera lakukan vaksin di rumah sakit dan puskesmas terdekat sebagai salah satu cara tepat untuk hadapi pandemi.