Kelezatan Kuliner Indonesia Timur Ini Ternyata Jarang Sekali di Ketahui

Indonesia menjadi salah satu negara yang terbilang kaya. Baik itu dari segi budaya, alam dan lainnya. Inilah mengapa Indonesia mempunyai banyak kuliner khas daerah yang perlu dicicipi. Mungkin jika saat ini anda sedang berada di Indonesia Bagian Timur merasa penasaran akan kuliner khasnya. Setiap daerah memang mempunyai kuliner khas tersendiri.

Dimana kuliner tersebut tidak akan anda jumpai di tempat yang lain. Kali ini anda pun bisa mengetahui beberapa kuliner khas dari Indonesia Bagian Timur yang tak patut dilewatkan. Dimana dari segi cita rasa memang lezat dan menggugah selera makan. Sayangnya kuliner tersebut masih belum banyak yang mengetahuinya. Inilah mengapa kita bakalan membahasnya disini.

Setiap masakan yang disajikan kebanyakan menggunakan bumbu rempah khas bahkan lengkap. Makanan khas Indonesia ini cukup banyak dikenal baik lokal bahkan juga mancanegara. Makanan khas daerah pastinya menjadi menu masakan yang memiliki ciri khas tersendiri. Seperti halnya kuliner Indonesia Mpo Timur ini.

Deretan kuliner lezat khas Indonesia Timur jarang diketahui

Berlimpah akan kekayaan alam ternyata Indonesia Bagian Timur juga memiliki aneka ragam kuliner lezat. Ada sederet kuliner yang pastinya mampu menggugah selera makan anda. Namun ternyata masih banyak yang belum mengerti akan kuliner khasnya.

Tapi tenang saja sebab kali ini kita bakalan membahasnya disini. Inilah beberapa deretan kuliner Indonesia Timur yang terasa lezat bahkan mempunyai keunikan tersendiri.

Dari pada penasaran sebaiknya simak ulasannya berikut ini :

Ayam Taliwang

Makanan khas yang berasal dari Nusa Tenggara Barat kali ini menggunakan bahan dasar berupa daging ayam. Dimana daging ayam dibakar menggunakan bumbu cabai merah kering, bawang putih, bawang merah, terasi goreng, tomat, gula merah,kencur bahkan juga garam.


Penyajiannya pun terkesan menarik yakni menggunakan bahan tambahan sekaligus menu tambahan lainnya seperti halnya plecing kangkung.

Catemak jagung

Makanan yang satu ini pembuatannya berasal dari jagung. Dimana masakan ini seringkali disajikan sebagai makanan penutup. Dari cita rasanya begitu lezat sehingga banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Gohu ikan

Makanan khas kali ini berada di daerah Maluku Utara. Dimana makanan khasnya adalah Gohu ikan. Makanan tersebut tentu saja bahan dasarnya ikan tuna mentah. Tentu saja sajian ini terasa semakin nikmat apabila disajikan bersama bumbu gohu.

Ayam Betutu

Makanan khas daerah ini berada di Bali. Betutu adalah lauk yang mana pembuatannya berasal dari ayam ataupun bebek utuh berisikan bumbu. Kemudian ayam tadi dipanggang menggunakan api sekam. Pastinya terasa lezat dan nikmat sekali sajian ayam betutu kali ini.

Nasu Likku

Kuliner khas Indonesia Timur kali ini pembuatannya dari bahan dasar ayam kampung yang dimasak dengan menggunakan santan dalam waktu lebih lama. Dibalik rasa yang gurih ternyata ada cita rasa lengkuas parut yang terbilang kuat. Pastinya terasa nikmat sekali kuliner yang satu ini.

Uta dada

Makanan khas kali ini hampir mirip dengan gulai ayam. Dimana dari segi cita rasanya terbilang sedikit pedas dan juga gurih. Hanya saja ayam yang berada pada uta dada ini sebelumnya dibakar terlebih dulu hingga akhirnya bertemu dengan kuah santan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kuliner Indonesia Timur dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Semoga saja anda mampu mencicipi kuliner khas tersebut. Sebetulnya masih banyak sekali kuliner lezat lainnya. Di atas hanya beberapa kuliner saja yang menarik dicicipi selama berkunjung ke Indonesia Bagian Timur.

Setiap daerah memang memiliki kuliner khas tersendiri. Termasuk untuk wilayah Indonesia Timur ini juga mempunyai kuliner lezat dan menggoda selera. Jadi jangan lupa mencoba kuliner khas yang berada disana.

Baca Selanjutnya : KULINER KHAS SOLO PALING LARIS DAN LEGENDARIS
Baca Selanjutnya : MAKANAN KHAS SUMATERA SELATAN YANG NIKMATNYA BIKIN NAGIH