Tempat-Tempat Wisata di Sulawesi Wajib Dikunjungi

Pada umumnya, tujuan wisata yang ada di Mpo88 Daftar Indonesia ini pasti didominasi oleh Pulau Bali atau Lombok. Padahal, Indonesia ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang tidak kalah indah dan tidak kalah menarik dibanding dua pulau terkenal tersebut. Salah satunya adalah Pulau Sulawesi yang mana merupakan Pulau terbesar no 4 di tanah air. Ingin tahu apa saja tempat wisata yang ada disana yang bisa Anda datangi?

  1. Pulau Bunaken

    Pertama, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi kala berada di Sulawesi adalah Pulau Bunaken. Tentunya, Anda pernah mendengar nama pulau yang selalu menjadi daftar utama tujuan para turis kala ingin menghabiskan waktunya dengan menyelam (diving). Tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, Pulau yang memiliki luas 8,08 KM2 ini rupanya juga sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.
  2. Taman Nasional Wakatobi

    Kedua, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi kala berada di Sulawesi adalah Taman Nasional Wakatobi. Tentunya, Taman Nasional ini sudah Anda kenal mengingat banyak sekali wisatawan baik itu lokal atau mancanegara yang mengunjunginya tiap tahun. Berada di Sulawesi Tenggara, hutan yang memiliki luas sekitar 1,4 juta hectare ini dihuni banyak sekali flora dan fauna. Sebut saja terumbu karang, ikan laut, hingga dapat digunakan untuk macam-macam aktivitas wisata seperti diving atau snorkeling.
  3. Pulau Siladen

    Ketiga, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi kala berada di Sulawesi adalah Pulau Siladen. Memiliki luas hingga 31,25 hektare dan berada di bagian timur laut dari Pulau Bunaken, Pulau ini menyimpan keindahan alam berupa pasir putih yang ada di sekeliling bibir pantainya. Tidak hanya itu, lautnya pun menyimpan kekayaan alam yang begitu luar biasa indah, seperti biota laut terumbu karang. Tak ayal, Pulau Siladen kerap menjadi tempat wisatawan untuk diving, snorkeling, hingga hanya menghabiskan waktu dengan berjemur.
Pulau Lihaga

Selanjutnya, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi kala berada di Sulawesi adalah Pulau Lihaga. Meski ukurannya terbilang kecil dibanding pulau-pulau lain di sekelilingnya, Pulau Lihaga tak kalah dalam menawarkan pesona wisatanya. Ketika Anda menjenjakkan kaki di atas pasirnya yang putih, Anda akan menyadari bahwa pulau yang tidak berpenghuni ini memang layak untuk dikunjungi meski harus menempuh 2 jam perjalanan dari kota. Penasaran?

Bukit Kasih Kanonang

Kelima, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi kala berada di Sulawesi adalah Bukit Kasih Kanonang. Berlokasi di Kabupaten Minahasa, tepatnya di Kecamatan Kawangkoan, Bukit Kasih Kanonang ini boleh dibilang menjadi wisata yang tidak hanya melambangkan keindahan alam Pulau Sulawesi, tapi juga kerukunan antar umat beragama disana. Pasalnya, Anda dapat menjumpai semua tempat ibadah dari berbagai macam agama yang ada di Indonesia lho.

Baca Juga : KELEZATAN KULINER INDONESIA TIMUR INI TERNYATA JARANG SEKALI DI KETAHUI

Demikian ulasan menarik mengenai wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi di Pulau Sulawesi. Bagaimana? Sekarang rasa penasaran Anda sudah terjawab, bukan? Tunggu apalagi, langsung booking tiket perjalanan menuju Pulau dengan sejuta keindahan di tanah air tersebut. Tidak lupa, berwisata dengan protokol kesehatan harus selalu diutamakan ya.