Rekomendasi Kuliner Murah Yogyakarta, Murah Banget!

Culinary-tourism – Tidak dipungkiri lagi bahwa Yogyakarta adalah gudangnya kuliner murah. Kamu jangan sampai berpikir makanan murah disana hanyalah nasi kucing yang ada di angkringan. Banyak sekali lokasi yang memberikan berbagai makanan murah di Yogya. Tak tanggung-tanggung, harganya sendiri tidak lebih dari Rp 10.000 per porsi. Berikut adalah beberapa kuliner murah Yogyakarta.

Beberapa Tempat Kuliner Murah Yogyakarta

  • Gudeg Wa Wa Wa

Mencari gudeg tidak sesulit mencari jarum didalam tumpukan jerami. Sebab makanan satu ini gampang kamu temukan dimana-mana. Tapi, untuk mendapat gudeg enak dengan hargamurah, sepertinya Gudeg Wa Wa Wa ini bisa kamu cobain.

Hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 8rb saja, kamu sudah dapat menikmati makanan ini. Gudeg Wa Wa Wa yang berada di Jl. Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, buka mulai pukul 21.000 WIB.

  • Soto & Bubur Ayam Pak Heri

Cari kuliner lezat dan murah tidak perlu pusing. Di Kecamatan Umbulharjo ada gerobak yang menuall bubur ayam dan soto. Peluang ini bisa kamu dapatkan saat berhenti di sisi Barat Terminal Giwangan.

Bubur ayam dan soto Pah Heri rasanya sangat enak. Tak hanya itu saja, harganya juga memang murah banget. Seporsi bubur ayam atau soto hanya diharga Rp 8rb. Untuk jadi Judi Slot reminder, warung ini setiap hari buka mulai pukul 17.00 hingga 05.00 WIB.

  • Roti Bakar Alfin

Biasanya penjual roti bakar buka mulai malam atau sore hari. Tapi, beda dengan makanan satu ini yang buka mulai jam 09.000 WIB. Tiap hari Senin hingga Sabtu, gerobak Roti Bakar Alfin bisa kamu temui di sisi barat SD Negeri Keputran 2. Beda di hari Minggu, penjual bakal pindah ke Alun-Alun Utara.

Roti Bakar Alfin memberikan varian rasa keju, coklat, sosis, stroberi, sampai rasa kekinian seperti halnya green tea. Tidak perlu mengeluarkan duit banyak, pasalnya harga roti bakar ini murah banget pokoknya. Dijual mulai dari Rp 2rb hingga Rp 5rb per porsi tergantung isi yang kamu pilih.

  • Bakpao Goreng

Pada umumnya mencoba bakpao biasanya hangat langsung dari kukusan. Tapi, pernahkah kamu mencicipi bakpao goreng? Jika belum, di daerah Pasar Gede Yogya, tepatnya di sebelah timur kamu dapat menemukan sepeda gerobak dengan tulisan ‘Bakpao Goreng Mega Jaya’.

Kuliner unik satu ini mempunyai banyak isian, mulai dari ayam, coklat, dan kacang hijau dan dihargai hanya Rp 5rb. Tidak perlu khawatir, gerobak ini juga menjual makanan lain seperti bakpao kukus dengan harga Rp 3rb per buah. Bakpao Goreng Mega Jaya ini buka mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

  • Apem Beras Pasar Kotagede

Melawat ke pasar Kotagede, Yogyakarta tidak hanya wisata sejarah saja, tapi juga wisata kuliner. Pasar satu ini menawarkan jajanan lezat dan juga ramah di kantong, salah satunya adalah apemm beras.

Adonan apem ini berbahan dasar tepung beras, gula pasir, ragi, telur, dan parutan kelapa. Kemudian dimasak memakai tungu. Jajanan jaman dulu ini masih eksis dan bisa bersaing dengan jajan kekinian.

Apem ini juga dapat menjadi obat rindu jajanan saat masih kecil dulu. Seporsi apem besar dijual Rp 1.500 saja dan bisa membuat perutmu kenyang. Tempatnya ada di Paras Kotagede sebelah barat dan buka mulai pukul 16.00 WIB.

  • Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid

Kuliner murah Yogyakarta terakhir ini dijulai seharga Rp 10rb, satu piring nasi kebuli daging sapi yang lengkap dengan lauk dapat membuat perutmu kenyang. Tempatnya ada di Jl. Kaliurang, didepan Dunkin Donuts, buka mulai 06.30 hingga 10.00 WIB.