Martabak Piring Murni, Jajanan Lawas Medan

Culinary-tourism – Bercerita tentang kota medan memang tidak ada habis nya karena sebuah kota besar di indonesia ini memang ada banyak sekali cerita yang menarik dari adat, makanan,tempat wisata, dan juga suku ragam nya. maka dari itu di sini saya akan menjelaskan sebuah jajanan yang tentu nya lawas tapi enak sekali yaitu martabak piring murni dimana makanan yang ini sudah ada sejak dari 1990 dan masih ada sejak sampai pada saat ini yaitu di kota medan sendiri.

Makanan ini cukup terkenal dan juga ramai di kalangan wisatawan sendiri, yaitu martabak piring murni dari medan. menurut pria yang menjual martabak piring murni mengatakan usaha martabak sudah sejak lama berdiri sekitar 31 tahun menjual martabak tersebut ke orang orang karena rasa nya yang kas membuat orang orang sangat tertarik dengan jajanan rakyat yang cukup enak di lidah.
dan untuk varian martabak yang sudah disajikan ada beberapa yaitu seperti martabak tebal dan juga martabak tipis, dan juga di dukung dengan beberapa varian rasa juga seperti coklat, keju,kacang dan juga masih banyak varian rasa yang lain nya.

Untuk harga yang di tawarkan oleh penjual kepada pembeli sangat lah murah meriah mulai dari 4.000 sampai ke 8.000 rupiah saya, betapa murah meriah dengan rasa yang sangat nikmat bagi pembeli dengan uang kecil bisa merasakan rasa yang tak kalah enak dari makanan Situs Slot luar negeri tentu nya.
untuk proses yang dilakukan sangat lah mudah sekali dengan di masak dengan cara tradisional, dengan adonan tepung tuangan dan piring berbahan besi atau pun kaleng lalu di bakar beberapa menit sudah langsung bisa di sajikan kepada pembeli tentunya.

Untuk Makanan martabak piring ini hanya ada pada malam hari bisa ditemukan untuk para pembeli, karena biasa nya untuk makanan ini sangat lah enak di santap pada malam hari besar sama kekasih atau pun bersama keluarga tentu nya. dengan bermodalkan beberapa saja bisa membuat makanan yang enak , anda bisa mencoba di rumah jika ingin memberikan kesan kepada keluarga pada hari raya atapun besar kepada orang tercintan.


Bermodalkan tepung terigu, gula, pelembut dan ditambah soda untuk pengembang saja bisa membuat martabak tersebut di rumah dan tidak perlu lagi harus membeli jika tidak sempat. maka dari itu jajanan tradisonal ini membatu orang orang merasa terpanah dengan kenikmatan yang sudah disediakan pada saat memasak nya.
dan anda juga bisa membuka peluang yang besar jika mau membuat martabak piring dengan modal kecil seperti penjual martabak yang ada di medan.