Resep Mie Koba Khas Bangka Yang Nikmat

Culinary-tourism – Bercerita soal makanan emang tidak ada akan habis nya karena jenis makanan ada banyak sekali di penjuru dunia pada saat ini, karena ada ribuan makanan pada saat ini di belahan dunia apa lagi di negara kita yaitu negara indonesia seperti makanan yang satu ini adalah mie karena jenis mie juga ada banyak sekali jenis nya bisa jumpai bahkan di beberapa negara juga jenis mie jadi tranding makan yang enak. maka dari itu di sini saya akan menjelaskan kepada anda apa saja yang bisa ketahui tentang mie yang enak ini yaitu jenis mie koba yaitu dari wilayah bangka, siapa yang tidak mengenal derah bangka dengan olahan mie yang enak dan gurih bisa membuat lidah orang menjadi lebih nikmat jika sudah di santap bersama mie koba khas bangka.

sebagai pencinta mie, apa anda sudah pernah mencoba jenis mie koba yang berasal dari bangka ? terdiri dari mie telur yang di sajikan dengan kuah ikan yang enak dan juga beberpa potongan daging ikan segar maka bisa sangat nikmat jika di lidah jika di coba pada saat masih panas.

mendapatkan mie koba khas bangka ini sedikit jarang di beberapa daerah di indonesia karena sedikit orang belum tahu rasa yang nikmat yang di keluarkan oleh jenis makanan yang enak dari bangka ini, karena jika menemukan yang jual atau merasakan nya bisa ketagiahan jika di rasa dengan lidah karena khas nya yang unik membuat orang bisa merasakan candu dengan kenikmatan yang di keluarkan oleh makan ini.

maka dari itu di sini kita akan menjelaskan kepada anda secara langsung bagaimana cara mengolahkan jenis makanan mie koba khas bangka ini, adalah sebagai berikut :

  1. bahan – bahan membuat mie koba
  • 400 gram mie basah
  • 200 gram tahu yang masih segar
  • 250 gram ikan tenggiri ( bisa di ganti dengan ikan lain )
  • 1 liter air putih
  • 6 batang serai
  • 2 ruas jahe
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan cuka
  • 1 sendok gula pasir
  • garam secukupnya
  • 7 siung bawah merah
  • 5 butir bwang putih
  • 1 sendok makan pala bubuk
  1. rebus dan haluskan ikan tenggiri atau ikan yang lain
    sebelum di oleh atau di masak maka sebaik nya di cuci dulu bahan yang mau di masa seperti ikan tenggiri yang sudah di sediakan , lalu rebus ikan yang tadi sampai mengeluarkan kaldu. jika sudah matang maka sebaik nya langsung di angkat dan tempatkan ke wadah yang sudah disediakan, lalu nanti pisahkan duri nya dari daging agar nanti di makan lebih nikmat dan tidak susah, saring kaldunya dan biarkan termasak dengan api yang kecil tentunya.
  2. tumis bumbu sampai halus dengan serai
    kurang bawang merah atau pun bawang putih yang sudah disediakan tadi, lalu masukan ke dalam masakan yang di proses tadi, lalu masukan bahan pala bumbu yang sudah disediakan haluskan sampai lembut.
  3. masak kaldu ikan dengan bumbu
    masukan bumbu tadi ke kaldu ikan yang sudah Agen Slot sediakan lalu tuangkan semua nya, selanjut nya tambahkan tumbukan ikan yang tadi sudah di haluskan yang tidak mempunyai duri, bumbui dengan garam, merica,selanjut nya gula pasir, cuka dan penyedap rasa.
    aduk semua nya sampai merata agar tercampur semua bumbu atau pun bahan bahan yang tadi, lalu anda bisa coba rasa nya agar nanti tidak ada kurang atau pun lebih dari rasa yang dikeluarkan dari bahan yang sudah dicampur tadi.
  4. selanjut nya rebus mie, lalu sajikan dengan kauh kaldi yang sudah disediakan tadi
    rebus mie basa yang tadi sudah disediakan sampai mendidih, seduh juga dengan togeh yang sudah di persiapkan sampai empuk, lalu angka atau tiriskan , selanjut nya anda bisa goreng tahu hingga kecoklatan bentuk nya, lalu maka di potong hilngga kecil kecil agar lebih menarik di lihat. lalu sajikan mie dengan toge, tahu goreng,, seledri, dan siram kuah kaldu ikan yang tadi. maka anda bisa tabur mie koba dengan bawang goreng secukupnya agar lebih menarik rasa yang di keluarkan. maka mie koba khas bangka sudah selesai disajikan dan siap di santap dengan kerupuk jika mau menambahkan.

sekian dulu untuk penjelasan dari dari kami untuk penjelasan dari mie koba kas bangka yang tentu nya enak di santap pada saat dingin dingin atau pun pada saat pagi hari bersama keluarga atau pacar.