6 Panduan Membuat Mille Crepe Cake

Culinary-tourism – Siapa, nih, antara kamu yang sempat melahap mille crepe cake? Kue classic asal Prancis ini umumnya terbagi dalam 20 lapis crepe tipis. Tiap lapisnya dilapis dengan pastry krim.

Sama sesuai namanya, mille yang maknanya ‘ribuan’ mengisyaratkan jika kue ini mempunyai susunan crepe yang banyak. Bila kamu ingin membuat mille crepe cake di dalam rumah, triknya lumayan gampang.

Yang penting kamu kerjakan ialah pelajari beberapa rahasianya di bawah ini. Yok, langsung dibaca!

  1. Saat pembikinan pastry krim, tidak boleh panasi susu hingga mendidih

Di saat pembikinan pastry krim, masak susu seperlunya, tidak boleh hingga mendidih supaya menahan gosong. Disamping itu, tuangkan susu yang telah dipanaskan ke adonan sekalian diaduk-aduk perlahan-lahan supaya membuat struktur yang lembut.

  1. Masak pastry krim supaya struktur konstan dan bertahan lama

Masak adonan pastry krim sampai mengental dan mendidih. Ini supaya struktur pastry krim lebih konstan dan tidak gampang basi, hingga pas dibikin untuk jualan.

  1. Janganlah lupa masukan pastry krim ke kulkas

Sesudah adonan pastry krim diolah, tuangkan ke Agen Slot tempat dan tutup dengan plastic wrap. Biarkan sampai tidak begitu panas, lalu taruh ke kulkas.

Adonan harus dingin saat digabung dengan krim cheese frosting supaya gampang dibuat saat diatur untuk membikin susunan kue mille crepe cake.

  1. Tambah mentega pada adonan

Saat membuat lembar crepe, crepe beresiko melekat keduanya. Untuk menghindarinya, kamu dapat menambah mentega pada adonan. Selainnya menambahkan rasa, mentega pada adonan berperan untuk menahan adonan supaya tidak sama-sama melekat.

  1. Yakinkan tidak ada gumpalan pada adonan crepe

Saat pembikinan adonan crepe, yakinkan tidak ada gumpalan supaya crepe yang dibuat gampang dan halus. Kamu dapat memfilter adonan, apabila sudah telanjur ada gumpalan.

  1. Yakinkan wajan yang dipakai telah panas

Saat membuat crepe, kamu dapat memakai wajan kebalik yang diberi nama crepe maker supaya hasilnya lebih prima. Yakinkan wajan telah panas supaya adonan bisa melekat dan hasilkan lembar crepe dengan tebal dan ukuran yang cocok.

Itu 6 panduan membuat mille crepe cake tanpa oven supaya hasilkan wujud yang prima. Gampang, kan? Selamat mempraktikkan, ya!