Resep Bolu Tape Panggang Cemilan Khusus

Culinary-tourism – Mencari cemilan pengiring kopi dan teh itu tidak terus-terusan pisang goreng atau gorengan yang lain. Kamu bisa juga menyuguhkan kue renyah dan manis penggugah hasrat. Satu diantaranya bolu tape panggang.

Rasanya renyah, manis, dan asam. Bersatu menjadi satu, terasanya ‘kawin’ sekali di lidah . Maka rekan ngopi, nge-teh, atau santai yang asyik.

Jika ingin buat sendiri, dapat sekali, lho. Kamu tinggal mengikuti resep bolu tape panggang berikut ini. Ditanggung nikmat, dech!

  1. Beberapa bahan yang diperlukan
    Beberapa bahan:

120 gr tape singkong bekasg
120 gr gula pasir
120 gr tepung terigu protein sedang
120 gr margarin, dilelehkan
3 sdm susu kental manis
3 butir telur
1/2 sendok teh emulsifier
1/2 sendok teh baking powder
kacang almond atau keju parut seperlunya

  1. Lumatkan tape singkong
    Lumatkan tape singkong dengan melumatkannya memakai garpu. Campur susu kental manis sambil diaduk-aduk rata, selanjutnya pinggirkan lebih dulu.

Mengambil satu tempat, pecahkan 3 butir telur dan masukan emulsifier. Campur memakai mikser berkecepatan tinggi.

Tuangkan gula pasir dikit demi sedikit dengan bertahap. Selanjutnya, kocok semuanya memakai mikser sampai struktur megar dan warna putih.

Masukan tape singkong yang sudah dilumatkan dan tepung terigu dan baking powder dengan diayak. Campur memakai mikser berkecepatan rendah. Kemudian, masukan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk dengan mikser sampai seluruh bahan tercampur rata.

  1. Persiapkan loyang dan tuangkan adonan ke dalamnya
    Persiapkan loyang yang lumayan besar. Oleskan Agen Slot sedikit margarin dan lumuri sedikit tepung terigu pada permukaan atasnya.

Tuangkan adonan bolu ke loyang secara pelan-pelan. Lantas, ratakan permukaan adonan itu memakai spatula.

  1. Tambah topping sesuai dengan selera
    Tambah parutan keju, meses, atau kacang almond sebagai topping bolu tape panggangmu. Samakan dengan seleramu.

Panasi oven lebih dulu, lalu masukan loyang adonan ke dalamnya. Mengatur temperatur ke angka 180 derajat Celsius dan panggang sepanjang 45 menit sampai bolu tape megar sepenuhnya.

Jika sudah, mengeluarkan bolu dari oven dan biarkan agar mendingin. Bolu tape panggang siap dihidangkan.
Itu ia resep bolu tape panggang yang gampang dibuat dan pas jadi cemilan rileks pengiring teh dan kopi. Berminat untuk coba resepnya?