Resep Steak Tahu Sauce Bolognese Yang Nikmat Sekali

Culinary-tourism – Secara umum steak sebagai makanan yang dibuat dari masakan daging sapi yang dipanggang atau dibakar sampai memperoleh tingkat kematangan yang bervariatif. Sama seperti yang kita kenali, bila steak yang dibuat dari masakan daging, umumnya mempunyai harga yang lumayan mahal.

Namun untuk kamu yang ingin irit tetapi ingin makan steak, ada kok menu steak yang dibuat dari masakan tahu yang ditanggung lebih irit. Pasti rasanya tidak kalah nikmat dengan steak masakan daging. Steak tahu sauce bolognese bisa juga kamu coba bikin sendiri di rumah.

Ingin tahu dengan resepnya? Berikut resep steak tahu sauce bolognese.

  1. Beberapa bahan

Bahan Steak :

6 biji tahu putih
1 biji telur
1 sendok teh garam
1 sdt kaldu jamur totole
2 sendok makan tepung terigu
4 sendok makan tepung roti
3 biji bawang putih
1/2 biji bawang bombay
Bahan Topping Steak :

1 biji wortel
8 biji buncis
1 biji jagung
2 biji kentang
Bahan Sauce Bolognese :

1/4 daging ayam cincang
3 biji tomat
1 sdm oregano
3 biji bawang putih
1 biji bombay cincang
5 sdm sauce tomat
2 sdm margarin
250 mililiter kaldu ayam
Garam seperlunya
Gula seperlunya
Penyedap rasa seperlunya
Air putih seperlunya

  1. Cara membuat steak tahu
    Cincang bawang putih dan bawang bombay. Selanjutnya masukan ke tempat. Campur seluruh bahan steak, lalu dilumatkan, dapat dengan chopper atau dengan manual yaitu dikocak.

Seterusnya, wujud adonan layaknya seperti steak daging. Paling akhir, masak dengan margarine dengan api yang kecil sampai steak tahu masak prima.

  1. Proses pembikinan topping steak
    Untuk toppingnya, irislah kotak kecil sayur untuk topping lalu bersihkan. Selanjutnya, tumis dengan api yang kecil sekitaran 2 menit dan tidak boleh kelamaan supaya teksturnya gurih. Untuk kentangnya, bisa direbus atau dimasak, tapi awalnya tabur garam lebih dulu.
  2. Proses pembikinan sauce Bolognese
    Panasi pan, tambah margarin, selanjutnya saran ayam oseng sampai masak. Masukan bawang putih dan bawang bombai, oseng sampai wangi dan layu. Masukan Agen Slot tomat, oregano, sauce bolognese.

Seterusnya, tambah kaldu, gula, garam, dan penyedap rasa. Dapat dicicip lebih dulu, bila dirasakan telah cocok nantikan sampai air berkurang. Apabila sudah masak, angkat dan siap dihidangkan.

  1. Siap dihidangkan
    Persiapkan piring. Suguhkan steak tahu di atas piring. Simpan topping dari sisi steak. Beri sauce bolognese di atas steak tahu. Steak tahu sauce bolognese siap disajikan.

Itu langkah membuat steak tahu ala-ala rumahan. Mudah-mudahan bisa saja jalan keluar buat kamu yang ingin makan steak tetapi ingin tetp irit. Selamat mempraktikkan yaa.