Review Tempat Makanan Kuliner Jambi RM Nasi Amak

Culinary-tourism – Bicara mengenai apa saja pilihan menu pada kuliner Jambi, kita tidak bisa jika tidak menyebut Nasi Amak. Terkenal sejak tahun 1970-an, nasi yang kerap juga disebut nasi gemuk ini sangat cocok disantap kala sarapan. Nah, jika kamu bertandang ke Jambi dan ingin mencoba kuliner ini, maka tidak ada salahnya kamu datang ke RM Nasi Amak. Ingin tahu bagaimana reviewnya? Simak saja ulasannya di bawah ini.

Apa Itu Nasi Amak?

Selain dikenal dengan Tempoyak, rupanya daerah Jambi juga menyimpan rahasia kuliner maknyus yang dikenal dengan nama Nasi Amak. Nasi pada umumnya memang kerap dibuat dengan rasa asli tanpa tambahan apa-apa, namun di beberapa daerah ternyata tidak demikian. Sebut saja, Nasi Uduk dari Betawi, Nasi Lemak dari Palembang, dan begitu juga Nasi Amak atau Nasi Gemuk dari Jambi. Nah, sekarang apa sih bedanya Nasi Amak dari nasi-nasi lainnya?

Ternyata, nasi satu ini dimasak dengan tambahan daun salam, daun jeruk, santan, daun pandang, dan juga serai. Pada umumnya, nasi ini juga ditambahkan Judi Online kacang goreng, teri, dan disajikan dengan telur dadar, sambal terasi, hingga kerupuk. Bahkan tak jarang, ada beberapa penjual yang menambahkan mie hun pada sajian Nasi Amak mereka.

Berbicara mengenai penjual nasi ini, kamu bisa menemukan jumlahnya yang puluhan hingga ratusan di Jambi sendiri. Tentunya, kamu tidak mungkin mencoba semuanya satu per satu untuk menemukan mana sih Nasi Amak terenak dari semua daftar penjual tersebut. Nah, bagi kamu yang bingung, yuk simak ulasan selanjutnya dari artikel ini.

RM Nasi Amak Jambi

Setelah membahas tentang apa itu Nasi Amak, tidak afdol rasanya jika tidak memberitahumu rekomendasi wisata kuliner Jambi untuk masakan ini, yakni RM Nasi Amak. Bagi kamu yang ingin mencoba nasi gemuk yang sedikit berbeda dari cita rasa yang telah kita bahas sebelumnya, maka silahkan datang ke rumah makan satu ini. Penasaran seperti apa sih perbedaannya?

Rupanya, rumah makan yang berada di lorong Beringin IV, tepatnya depan Pempek Cek Nayu di Jl Adam Malik No 75 RT 13 ini tidak memakai teri, kacang, dan juga mie hun. Sebagai gantinya, Bu Suryati, pemilik rumah makan tersebut, memilih menggunakan suwiran daging ayam, emping, telur dadar, dan irisan timun. Alhasil, siraman kuah karinya menjadi terasa berbeda dari nasi gemuk kebanyakan dan dijamin maknyus.

Beberapa review dari kebanyakan konsumen yang didapat untuk rumah makan ini adalah pujian terhadap nasinya yang pulen. Selain itu, sambel yang dihidangkan juga terasa enak. Tentunya, yang paling utama adalah kuah karinya yang berbeda tersebut. Bahkan, tempatnya yang berada di lorong pun juga tidak lupa mendapat pujian dikarenakan jauh dari kebisingan dan membuat konsumen nyaman menikmati hidangan.

Buka dari jam 8 malam hingga jam 3 subuh, rupanya tidak menyurutkan jumlah konsumen yang datang. Malah, rumah makan ini menjadi salah satu list dari wisata kuliner malam yang ada di Kota Jambi. Bahkan, kawula muda pun banyak lho yang bertandang ke rumah makan ini. Maka tidak heran, ada banyak sekali pelanggan yang antre padahal jam sudah menunjukkan dini hari.

Demikian ulasan mengenai salah satu rekomendasi kuliner Jambi, yakni RM Nasi Amak. Indonesia sendiri memang punya banyak kuliner menarik yang saying untuk dilewatkan. Oleh karena itu juga, nasi gemuk juga perlu kamu coba ketika kesempatan bertandang ke Jambi datang. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi wisata kulinermu ya.