RESEP MAKANAN TAHU THEK SURABAYA

Culinary-tourism – Surabaya memang terkenal mempunyai banyak kuliner yang khas dengan cita rasa yang sangat enak. Salah satu jenis makanan yang terkenal adalah tahu thek asli Surabaya. Bila kamu ingin membuat resep tahu thek Surabaya ini bisa datang langsung ke warung atau melihat di youtube.

Biasayana tahu thek Surabaya ini berisi tahu yang digoreng setengah matang, lontong, touge, telur dadar, kentang dan ada juga yang menambahkan daun selada untuk isiannya. Resep tahu thek Surabaya saat ini banyak dan beragam menurut kreasi masing – masing orang.

Di youtube sering bersliweran resep dan cara memasak berbagai jenis makanan khas Indonesia. Termasuk resep tahu thek suarabaya ini. Bila kamu ingin merasakan sensasi enak dan lezatnya tahu thek Surabaya ini kamu bisa langsung paraktek sendiri dirumah.

Resep Tahu Thek Surabaya Yang Lezat Ala Rumahan

Makanan yang satu ini memang banyak sekali penikmatnya, kamu pun juga bisa menikmatinya di rumah saja dengan mengolahnya sendiri. Di bawah ini kami berikan ulasan resep tahu thek Surabaya lengkap dengan bahan dan cara pembuatan yang mudah dan simple, sebagai berikut :

Bahan Utama :

1. 2 buah tahu putih besar dipotong dadu

2. 2 butir telur ayam yang besar kocok lepas lalu dadar

3. 2 buah kentang dikupas lalu direbus

4. Tuoge secukupnya masak sebentar di air panas

5. Lontong secukupnya

6. Krupuk udang sebagai pelengkap

7. Daun seledri secukupnya iris halus

Cara Membuat Bumbu Kacang :

1. 100 gram kacang tanah yang sudah digoreng

2. Petis udang secukupnya ( kira – kira 2 sdm )

3. 4 Siung bawang putih besar, iris lalu goreng

4. 2 sendok kecap manis

5. Cabai rawit merah secukupnya sesuai selera

6. Garam secukupnya

7. Penyedap rasa bila perlu

8. Air secukupnya

Berikut langkah – langkah pembuatan :

1 Langkah pertama kamu harus mengoreng tahu putih yang telah dipotong dadu ini hingga setengah matang saja. Kurang lebih waktu menggoreng sekitar 3 sampai 5 menit saja.

2. Selanjutnya kamu dadar telur ayam tadi seperti mendadar telur pada umunya lalu sisihkan.

3. Langkah ketiga kamu haluskan kacang tanah yang sudah di goreng tadi hingga lembut.

4. Langkah ke empat kamu tambahakan Situs Slot bawang putih yang telah digoreng tadi dan cabai rawit sesuai selera ke dalam ulekan kacang tanah tadi lalu ulek, jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa cicipi rasanya.

5. Setelah sambel kacang di rasa pas kamu tinggal menambahkan petis udang lalu aduk merata, jangan lupa beri sedikit air kira – kira hingga tekstur bumbu sedikit lebih encer.

6. Untuk penyajiannya potong – potong lontong sesuai selera dan tata diatas piring.

7. Tambahan tahu yang telah digoreng tadi, irisan telur dadar serta tambahkan irisan kentang yang telah direbus tadi sebagai pelengkap isi.

8. Lalu atasnya beri touge yang telah sebelumnya direndam air panas tadi dan juga beri irisan daun seledri.

9. Lalu siram bumbu kacang di atasnya sesuai selera kamu, sebagai pelengkap makan dengan taburan krupuk udang dan bawang goreng diajamin tambah lezat.

Demikian ulasan tentang resep tahu thek Surabaya yang bisa kamu praktekan dirumah. Resep di atas biasa di pakai untuk dua porsi tahu tek Surabaya. Kamu juga bisa mengkreasikan olahan diatas sesuai dengan keingginanmu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus belajar.