Kandungan Gizi Pisang Rebus Dan Maanfaatnya

Culinary-tourism – Gizi pisang rebus sangat bagus untuk tubuh Anda seperti mengandung  serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalium, zat besi, protein, karbohidrat, potasium, kolestrol, kalori yang cukup rendah untuk tubuh, dan kandungan lainnya. Selain itu juga pisang rebus  kaya akan manfaatnya untuk tubuh.

10 Manfaat Gizi Pisang Rebus Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Melancarkan pencernaan

Pisang mempunyai kandungan serat yang baik untuk tubuh, sehingga dapat melancarkan pencernaan. Dan kandungan antasida di dalam pisang baik untuk mengatasi masalah asam lambung.

  • Melancarkan peredaran darah

Kandungan kalium pada pisang rebus dapat melancarkan peredaran darah, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit stroke.

  • Mencegah anemia

Zat besi yang terkandung didalam pisang rebus sangat berguna untuk pembentukan hemoglobin.  Bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit anemia dan ibu hamil khususnya. Akan sangat berguna untuk menambah darah, sedangkan bagi ibu hamil sangat membutuhkan zat besi untuk pembentukan organ – organ janin.

  • Kesehatan gijal

Dengan mengkomsumsi pisang rebus Anda dapat terhindar dari batu ginjal. Karna senyawa kalium dalam pisang rebus sangat baik untuk kesehatan ginjal Anda. Selain itu senyawa lain yaitu fenolik antioksidan berguna untuk menjaga fungsi dan kinerja ginjal.

  • Kesehatan mata

Vitamin A yang tergandung di dalam pisang rebus dapat membantu kesehatan mata Anda. Hal ini dikarenakan vitamin A sangat di butuhkan oleh sel dan jaringan sekitar mata. Dengan begitu dapat memperbaiki sel – sel mata dan kesehatan mata akan Judi Slot tetap terjaga.

  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit

Mengkonsumi pisang rebus secara teratur dapat membantu mengecilkan pori – pori, serta membantu menyehatkan sel – sel dan jaringan kulit Anda. Hal ini karenakan karna kandungan mineral dan vitamin yang terkandung pada pisang rebus.

  • Mengendalikan mood

Senyawa amino yang terkandung pada pisang rebus, dapat memicu produksi serotonin dalam tubuh meningkat dan akan mempengaruhi suasana hati Anda jadi lebih tenang dan stabil.

  • Mencegah dan mengatasi pembengkakan kaki

Seringkali ibu hamil  dan penderita penyakit diabetes mengalami pembekakan kaki yang biasa disebut edema. Yaitu adanya penumpukan cairan di dalam jaringan tubuh, dengan rutin mengkonsumsi pisang rebus yang kaya dengan potassium akan mencegah terjadinya pembengkakan kaki.

  • Menurunkan berat badan

Vitamin B6 dalam pisang rebus akan membantu untuk sistem metabolisme dan percernaan Anda. Pisang rebus mengandung kadar yang cukup rendah yaitu 105 kkal untuk pisang ukuran sedang, dan selain itu juga kandunganan karbohidratnya cukup mengenyakan perut lebih lama.

  1. Menguatkan tulang

Buah pisang mengandung fructooligosaccharide atau sejenis prebiotik yang baik untuk kesehatan. Prebiotik ini akan membantu tulang untuk menyerap kalsium dengan lebih cepat. Sehingga pisang rebus sangat baik untuk membantu menguatkan tulang.

  1. Mengontrol tekanan gula darah

Kandungan gula pada pisang cukup rendah sehingga pisang baik untuk di konsumsi bagi penderita penyakit diabetes.  Kadar kalium dan sodium pada pisang rebus juga  sangat baik untuk menormalkan tekanan darah.

  1. Mengatasi stress

Pisang rebus mempunyai kandungan Mpo88 kalium dan pektin yang sangat tinggi yang dapat meredakan stress. Selain itu juga kalium dapat melancarkan sel darah putih pada kelenjar getah bening, sehingga dapat menjaga imunitas Anda menjadi lebih sehat.

  1. Menormalkan fungsi jantung

Berbagai kandungan serta nutrisi yang terdapat pada pisang rebus di percaya dapat menormalkan fungsi jantung, sehingga suplai darah keseluruh tubuh dapat berkerja dengan baik. 

Kandungan gizi pisang rebus, serta maanfaatnya untuk tubuh memang tidak perlu diragukan lagi.  Tak ada salahnya untuk rutin mengkomsumsi pisang rebus menjadi menu makanan Anda di pagi hari.