Rujak Cingur Enak Yang Eksis Di Kota Surabaya

Culinary-tourism – Anda sedang berkesempatan datang ke Surabaya dan tidak ingin melewatkan kesempatan berwisata kuliner. Hidangan mantap yang perlu dicoba adalah rujak cingur. Rujak cingur merupakan makanan yang terdiri atas kangkung, bibir sapi, dan tauge. Siapapun Judi Slot yang tertarik mencoba rujak cingur enak di Surabaya perlu terus simak informasi ini.

Daftar Rujak Cingur Enak

Warung makan yang menawarkan menu rujak cingur dan punya citarasa enak di Surabaya ada banyak pilihan. Harga yang perlu konsumen bayar demi kenikmatan tersebut juga bervariasi. Sudah tidak sabaran untuk mengetahui daftarnya? Yuk langsung saja simak daftarnya.

  1. Rujak Cingur Achmad Jais

Anda adalah orang yang tidak ingin setengah-setengah mengenai kuliner. Harga menjadi hal yang tidak masalah demi sebuah kenikmatan kuliner. Jika Anda masuk orang bertipe demikian maka langsung saja datang ke Rujak Cingur Achmad Jais.

Setiap porsi dapat konsumen nikmati dengan harga bervariasi mulai dari Rp 65.000 – Rp 85.000. Harga akan berpengaruh terhadap isian dari setiap porsi. Beberapa isian dari menu di warung ini berupa nanas, cingur, sayuran, mangga, kedondong, maupun timun.

Berdasarkan website Traveling Yuk, Warung Makan ini masuk kategori legendaris. Rujak Cingur Achmad Jais sudah berdiri sejak 1970 dan namanya masih benar-benar populer hingga kini. Pendirinya memiliki nama Lim Sian Neo yang merupakan ibu rumah tangga dari keturunan Tionghoa.

  • Rujak Cingur Delta

Daftar selanjutnya yang akan kita bahas adalah Rujak Cingur Delta. Tempat makan tersebut mulai buka sejak 10 pagi dan tutup jam 8 malam. Setiap porsinya super-duper ramah di kantong karena hanya perlu keluar kocek Rp 40.000.

Per porsi Anda akan mendapatkan bayam, tauge, tempe, buah, cingur, kikil, dan tahu. Bagi konsumen yang sedang kewalahan dan ingin take away bisa pesan melalui online. Pihak pengelolanya menjamin citarasa yang ditawarkan untuk pesanan online akan sama enaknya dengan offline.

Pernyataan pihak pengelola pernah disampaikan dan masuk ke Tribunnews. Citarasa khas dari Rujak Cingur Delta adalah pedas, gurih, dan asam yang semuanya bercampur menjadi satu. Tempat makan ini juga menawarkan beberapa menu lain seperti lontong cap go meh, lontong mie, dan rujak tolet.

  • Rujak Cingur BBM

Meskipun namanya menggunakan kata BBM bukan berarti salah satu bahannya berupa BBM. Warung rujak yang satu ini sudah buka mulai 09.30 pagi hari dan tutup jam 15.00 sore. Camilan satu ini juga sudah melegenda karena berdiri sejak 1996. Usut diusut pada zaman dahulu nama dari tempat makannya adalah Depot Haha.

Depot Haha menjual berbagai menu masakan rumahan seperti urap, sayur lodeh, dan sayur asem. Namun beralih nama menjadi Rujak Cingur BBM. Konsumen yang datang mencicipi juga nggak perlu keluar kocek banyak. Setiap porsi Rujak Cingur BBM hanya dihargai Rp 35.000 dan isinya super komplit.

  • Rujak Cingur Genteng Durasim

Rujak cingur enak selanjutnya bernama Rujak Cingur Genteng Durasim. Kompas menjelaskan bahwa tempat makannya sudah berdiri sejak 1940-an. Jauh lebih dulu dibandingkan beberapa tempat makan yang sudah dijelaskan sebelumnya bukan.

Resepnya diajarkan turun temurun dan salah seorang pengelola bernama Hendrik. Hendrik sampai harus belajar cara meracik dari ibunya selama 5 tahun dilansir dari News Detik.

Konsumen yang berniat icip-icip bisa memilih datang di jam buka Mpo88 mulai dari 10.30 hingga 17.30. Harga untuk setiap porsi juga cukup ekonomis sebesar Rp 35.000. Bagi Anda yang juga ingin mencicipi kuliner lain bisa memesan sop buntut di tempat ini.