Resep Sayur Nangka Padang Yang Sangat Lezat Sekali

Culinary-tourism – Kesenangan masakan padang benar-benar tidak butuh ditanyakan kembali. Mulai dengan rendang, telur dadar padang, ayam pop, sampai Agen Slot gulai nangka.

Gulai nangka padang menjadi salah satunya masakan yang harus dicicip saat ke rumah padang. Ciri-khas gulai nangka padang berwarna pekat. Rata-rata di campur dengan kacang panjang, rebung, atau kol.

Olahan nangka ini sesuai dimakan dengan nasi hangat dan lauk pauk yang lain. Yok, coba masak sayur nangka padang sendiri dengan resep berikut!

  1. Beberapa bahan yang dibutuhkan
    Beberapa bahan:

1/4 kilo-gram nangka muda, potongi
550 ml santan
1 helai daun kunyit
2 helai daun jeruk
2 helai daun salam
1 tangkai serai, penyet
minyak sesuai kebutuhan
air sesuai kebutuhan
Bumbu lembut:

8 buah bawang merah
5 buah bawang putih
10 cabai merah keriting
1 batas jahe
1 batas kunyit
2 biji kemiri
1 sdt ketumbar
gula pasir sesuai kebutuhan
garam sesuai kebutuhan
kaldu bubuk sesuai kebutuhan

  1. Oseng bumbu lembut sampai masak
    Lembutkan bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, jahe, kunyit, kemiri, dan ketumbar. Kemudian, oseng bumbu lembut sampai masak. Tambah daun kunyit, salam, serai, dan daun jeruk.
  2. Tambahkan nangka dan bahan yang lain
    Sesudah itu, tambahkan potongan nangka, lalu masak sampai lumayan layu. Tambahkan santan, lalu masak sampai mendidih sekalian diaduk-aduk.
  3. Tambah bumbu
    Seterusnya, tambah gula pasir, garam, dan kaldu bubuk. Masak dengan api yang kecil sekalian terus diaduk-aduk. Tuangkan air sesuai kebutuhan, lalu aduk-aduk kembali.
  4. Masak sayur nangka padang sampai masak
    Masak sampai kuahnya mulai mengental dan masak. Seusai sayur nangka padang masak, angkat dan ubah ke piring hidangan. Sayur nangka padang siap dihidangkan.

Itu resep sayur nangka padang yang empuk dan renyah. Sesuai untuk menghidupkan Mpo88 hasrat makan di dalam rumah. Selamat mempraktekkan!