5 Tipe Kari di Jepang yang Memakai Bahan Tidak Biasa

Culinary-tourism – Tiap negara mempunyai kari dengan penampilan masing-masing, begitupun dengan Jepang. Negara di teritori Asia Timur ini tidak hanya populer dengan segarnya sashimi, rasa kari-nya juga berciri unik dan spesial.

Bila kamu menduga kari ciri khas Jepang cuman dengan Judi Slot bahan daging ayam, sapi, maupun babi, itu salah besar! Rupanya kari banyak macamnya, lho. Dan lima tipe kari ciri khas Jepang berikut termasuk unik karena memakai bahan tidak biasa. Sudah mengetahui?

  1. Nashi kare
    Nashi kare terkenal di Prefektur Tottori. Kari satu ini dibuat dari buah pir nashi fresh yang diiris-iris kecil-kecil. Cukup banyak orang Jepang terutamanya yang berada tinggal di prefektur yang disebut barusan, memberikan bahan tambahan ke kari seperti daging giling atau seafood.

Karena rasanya condong manis, tidak semuanya orang nikmati nashi kare dengan nasi. Ada juga yang memadukannya dengan salad sayur atau roti.

  1. Ringo kare
    Berbeda kembali dengan warga Jepang yang domisili di Prefektur Nagano dan Aomori. Warga di tempat suka memproses apel jadi kare berasa unik yang namanya ringo kare.

Karena sangat terkenalnya di ke-2 prefektur itu, saat ini dapat sekali menemui ringo kare berbentuk siap makan, lho . Maka, warga daerah itu tidak perlu raih-capai kembali membuat.

  1. Goya kare
    Untuk kamu fans berat pare, dapat nih, kulineran asal Jepang ini jadi inpirasi dalam memproses sayur yang populer pahit itu. Karena goya kare bebahan khusus pare yang dapat dipadukan dengan kacang-kacangan.

Goya kare sendiri sangat dicintai oleh warga Jepang yang menetap di Okinawa. Makanan dengan bahan pare ini menjadi favorite ke-2 warga di tempat sesudah goya champuru, seperti oseng pare yang sedap.

  1. Kujira kare
    Ada yang berani mencicip kujira kare? Kari yang terkenal di Prefektur Wakayama, ini dengan bahan khusus dari daging ikan paus, lho. Di Jepang sendiri, paus sebagai ikan yang dilegalkan untuk dicari.

Hal itu didasari dengan adat turun-temurun orang Jepang yang suka memburu ikan paus hingga susah melepas rutinitas itu.

Sempat disoroti dunia karena lakukan pemburuan paus, membuat Jepang sempat vakum. Tidak lama, Jepang kembali lakukan pemburuan ikan paus, yang mana daging ikan itu dipasarkan berbentuk makanan kaleng.

  1. Ezoshika kare
    Pulau Hokkaido sebagai tujuan terbaik di Jepang untuk nikmati musim dingin. Panoramanya yang cantik, disokong dengan kulinerannya yang selaras. Satu diantaranya ialah ezoshika kare.

Kari yang sedap itu dibuat dari daging rusa, lho. Makanan ini umumnya jadi sasaran pelancong selesai beraktivitas outdoor saat musim dingin, karena sanggup menghangatkan badan dari dalam.

Tuch, kan, kari di Jepang cukup bermacam macamnya. Mpo88 Beberapa ada yang masih gampang ditemui sampai saat ini, lho. Oleh karena itu, jika kamu berlibur ke salah satunya prefektur asal kari yang unik barusan, luangkan untuk mencicipinya, ya.