5 Olahan Udang Paling Terkenal di Negara Eropa

Culinary-tourism – Beberapa negara di Eropa memiliki banyak variasi sajian yang dibuat dari olahan udang dengan cita-rasa mengunggah hasrat. Beberapa negara yang terpopuler akan menu masakan udangnya ialah dari beberapa negara Spanyol, Portugal, Yunani, dan Italia.

Diolah dengan bumbu tradisionil yang unik Judi Slot membuat sajian itu mempunyai rasa yang paling autentik. Terbagi dalam beberapa macam masakan, dimulai dari sup, panggang, sampai oseng, berikut lima sajian dari olahan udang terpopuler di benua Eropa.

  1. Acorda de camarao
    Acorda de camarao terhitung tipe sajian seafood yang dari negara Portugal. Sepintas, makanan ini serupa dengan shellfish bread soup yang terkenal di benua Eropa.

Acorda de camarao sebagai olahan udang yang diolah dengan kuah kaldu kental yang dibuat dari beberapa bumbu dan rempah salah satunya ketumbar, bawang bombai, garam, minyak zaitun, dan sebagainya.

Saat sebelum dimasukkan ke kuah kaldu, kulit udang harus dipisah dari dagingnya lebih dulu. Acorda de camarao begitu nikmat bila dihidangkan saat masih hangat.

  1. Garides saganaki
    Bertandang ke Yunani janganlah lupa mencicip beragam olahan udangnya yang paling populer akan kesedapannya. Salah satunya sajian udang yang paling direferensikan untuk dicoba ialah garides saganaki yang disebut menu paling classic di Yunani.

Langkah pembikinannya, udang ditumis lebih dulu selanjutnya disiram dengan sauce tomat dan diberi keju feta yang sudah dihancurkan.

  1. Gambas al ajillo
    Gambas al ajillo benar-benar gampang sekali ditemui di beberapa restaurant yang ada di kota besar di Spanyol. Sajian ini kerap dihidangkan oleh warga Spanyol sebagai menu pembuka karena mempunyai jatah yang tidak besar.

Gambas al ajillo terbagi dalam udang yang ditumis dengan minyak zaitun, perasan lemon, dan bawang putih. Sesudah siap diolah, gambas al ajillo akan diberi dengan daun peterseli yang sudah dicincang sebagai hiasan.

  1. Gambas a la plancha
    Satu kembali olahan udang sedap yang dari Spanyol, yakni gambas a la plancha. Cara membuat sajian ini cukuplah sederhana yaitu udang diberi bumbu dengan garam selanjutnya dipanggang di atas baranya api.

Sesudah udang masak lalu berikan sedikit perasan jeruk nipis dan lada hitam untuk menambahkan rasa. Gambas a la plancha benar-benar pas dihidangkan sebagai camilan pada beberapa acara acara pesta seperti pada tahun baru sekalian didampingi satu gelas bir dingin.

  1. Skampi na buzara
    Skampi na buzara dikenali dengan cita-rasanya yang kaya bumbu karena diolah dengan memakai banyak rempah-rempah. Untuk membikin sajian ini kamu harus mempersiapkan beberapa bahan salah satunya udang, bawang putih, minyak zaitun, wine, dan beragam tipe rempah-rempah ciri khas Kroasia.

Tetapi, beberapa versus dari skampi na buzara digabungkan dengan daging kerang. Sajian ini benar-benar gampang diketemukan di daerah pesisir pantai di Kroasia.

Nach, itu beberapa macam olahan Mpo88 udang terpopuler di benua Eropa. Untuk kamu beberapa pencinta kulineran udang, ke-5 menu di atas wajib buat dicoba saat liburan di Eropa.