Resep Ikan Bakar Sambal Mangga, Rasa Nano-Nano

culinary-tourism – Ikan bakar sebagai menu yang banyak dicintai oleh semuanya orang, sebagian besar restaurant di Indonesia sediakan menu ikan bakar ini. Disamping itu, saat berkumpul sama keluarga, rekan, atau mitra, membakar ikan sebagai adat yang selalu dilaksanakan.

Ketidaksamaan ikan bakar yang satu sama yang lain ialah sambalnya, ada ikan bakar yang memakai sambal kecap, sambal terasi, sambal goang, dan sambal mangga. Rasa ikan bakar benar-benar dikuasai oleh sambalnya.

Berikut salah satunya olahan ikan bakar memakai sambal mangga, kombinasi cabe yang pedas dan mangga muda yang asam akan membuat rasa tertentu Situs Slot dari tiap gigitan ikan yang kamu makan. Ingin tahu bagaimanakah cara membuat? Yok baca resep ikan bakar sambal mangga berikut ini.

  1. Beberapa bahan yang penting kamu persiapkan
    Patikan kamu beli dan mempersiapkan seluruh bahan yang tercatat berikut ini, karena tiap bahan yang tidak ada akan berpengaruh pada rasa masakannya.

Bahan khusus:

1 ekor gurame ukuran besar
1 sendok teh kecap manis
1 sdt merica bubuk
1 sendok teh garam
3 biji bawang putih
Bumbu yang dilumatkan:

1 sdt terasi
1 sendok teh garam
3 cabai merah
5 cabai rawit
Bumbu untuk sambal mangga:

5 butir bawang merah
2 biji mangga muda
2 sendok makan minyak
1 sendok makan air jeruk nipis

  1. Bersihkan ikan gurame sampai bersih, lalu tabur dengan garam, merica, dan kecap manis
    Kamu harus beli ikan gurame yang besar dan fresh. Sesudah ada, membersihkan ikan guramenya, dimulai dari membersihkan sisik ikan, buang sisi dalam ikan dan insangnya. Sesudah bersih, keringkan ikan.

Sekalian menanti meniriskan ikan, kamu harus mempersiapkan bumbu untuk dibaluri pada ikan. Campur garam, merica, dan kecap manis, sesudah siap waktunya kamu melumuri bumbu yang telah dibikin ke ikannya. Yakinkan semua anggota badan ikan terikat dengan bumbu lembut supaya rasanya nikmat.

  1. Lumatkan bumbu dan persiapkan baranya api untuk membakar ikan
    Pertama, cuci cabe rawit dan cabe merah, lalu lumatkan semua bumbu dengan diulek. Simpan semua bumbu di atas cobek, lalu lumatkan sampai semua lembut. Bila kamu ingin memakai jus bisa.

Sekalian menanti bumbu merasap, kamu perlu mempersiapkan baranya api dan pembakaran untuk membakar ikan. Sesudah panas, kamu langsung bisa membakar ikan, janganlah lupa untuk membalikan ikannya supaya, masak dengan rata.

  1. Persiapkan sambal mangga berbahan yang ada
    Sekalian menanti ikan bakar masak, kamu dapat mengolah sambal mangganya. Pertama bersihkan mangga dan kupas kulitnya. Karena dipakai untuk sambal kamu perlu beli mangga yang masih terbilang muda.

Sesudah bersih, serut daging mangganya. Untuk bawang merahnya, cukup diiris-iris saja. Sesudah semua siap. Persiapkan wajan untuk mengoseng, tuang 2 sendok makan minyak goreng ke wajan, tunggu hingga panas lalu tuang bumbu lembut, aduk sesaat sampai tercium baru saran mangga, bawang merah, dan air perasan jeruk nipis.

  1. Ikan bakar siap disajikan
    Sesudah ikan bakar masak dan sambal mangga masak, kamu bisa menyuguhkannya di atas piring. Taruh ikan bakar dalam piring ceper, lalu tuang semua sambal di atas piringnya.

Untuk melahap ikan bakar ini dianjurkan makan dengan keluarga karena ikan tidak dipotongi dan masih berupa utuh hingga terlampau besar bila ikan dikonsumsi Mpo88 sendiri. Disamping itu, paling cocok dikonsumsi sama nasi hangat.

Yok rasakan rasa nano nano dari ikan bakar sambal mangga ini, rasa pedas, manis, dan asemnya tentu buat suka untuk siapa saja yang melahapnya