5 Olahan Daging Ciri khas Sumatra Paling Nikmat

Culinary-tourism – Indonesia memang populer dengan bermacam kulineran yang pantas dapat acungan jempol. Bahkan juga, setiap wilayah di seantero Nusantara seolah memiliki masing-masing menu unggulan sebagai ciri-ciri uniknya.

Di Pulau Sumatra misalkan, populer dengan beragam masakan daging yang sanggup menganakemaskan lidah. Yok, baca pembahasan komplet sekitar masakan Judi Slot daging ciri khas Sumatra yang akan buat kamu ngiler berikut ini!

  1. Rendang
    Tidak cuman populer di Indonesia, bahkan juga reputasi rendang sudah dianggap oleh dunia, lho. Sajian ini sebagai masakan daging ciri khas Indonesia yang dari warga Minangkabau di Sumatera Barat.

Karena proses mengolah rendang yang lama, cita-rasa daging dan bumbu yang menyerap prima membuat rendang demikian disukai oleh warga. Tidak cuman di Sumatra, sajian ini gampang dijumpai di beberapa restaurant Padang di seantero Nusantara.

  1. Ayam pop
    Kota Padang seolah menjadi satu diantara daerah di Indonesia yang tidak pernah kekurangan stock makanan sedap. Salah satunya sajian terkenal yang lain dari warga Minangkabau ialah ayam pop. Sajian ini dibuat dari gabungan ayam, mentega, bawang putih, santan, dan bumbu-bumbu khusus.

Untuk membuat, pertama kali bawang putih ditumis dengan mentega. Selanjutnya dipertambah dengan beragam bahan lain, seperti santan, gula, air, garam, dan merica. Seterusnya potongan ayam direbus sampai daging jadi empuk.

Kemudian, ayam dimasak dalam minyak, tetapi, tidaklah sampai warna coklat keemasan. Daging harus mempunyai warna jelas dan sedikit putih. Sesudah semua proses usai, sajian ayam pop biasanya dihidangkan bersama kombinasi kecap manis, bawang merah goreng, dan cabe.

  1. Gulai ayam
    Gulai ayam ialah sajian yang dibuat dari potongan ayam yang direbus perlahan-lahan dalam sauce pedas. Sauce ini dibuat dari santan dan bermacam bumbu, seperti cabe, kunyit, ketumbar, jinten, dan pala, dan bawang merah, bawang putih, dan kemiri.

Kabarnya, dipercaya jika makanan ini pertama kalinya ada di Padang, Sumatera Barat. Tetapi, sekarang sajian gulai ayam juka bisa dicicipi di beberapa pelosok negeri. Makanan ini biasanya dihidangkan bersama dengan nasi kukus hangat.

  1. Dendeng balado
    Salah satunya olah daging unggulan Sumatra yang lain ialah dendeng balado. Kulineran ini dibuat dari gabungan potongan tipis daging sapi yang dimasak sampai garing bersama sambal yang pedas. Biasanya, sambal disajikan di atas daging dendeng.

Umumnya, daging sapi dimasak dengan gabungan bawang merah, bawang putih, jahe, gula, air, minyak, dan garam. Dalam pada itu, sambal balado dibikin memakai cabe, bawang merah, bawang putih, gula, cuka, dan air. Seluruh bahan itu dilumatkan jadi pasta kasar.

  1. Babi panggang
    Babi panggang sebagai istilah Indonesia yang merujuk pada bermacam makanan babi yang alami proses pemanggangan. Saat sebelum dipanggang, daging lebih dulu dipendam dalam kombinasi bumbu tradisionil Indonesia yang meliputi jahe, bawang putih, lengkuas, dan kecap manis.

Sajian ini dapat dikonsumsi langsung atau mungkin dengan didampingi sepiring nasih putih hangat. Kadang, sebagian orang menambah selada, ketimun, dan tomat sebagai lahapan untuk Mpo88 membuat bertambah cita-rasa sajian yang ini.

Untuk beberapa pencinta kulineran, deretan masakan daging ciri khas Sumatra di atas harus kalian cicip, ya. Memikirkannya saja telah buat ngiler lebih dulu, kan?