Rekomedasi Wisata Kuliner Malam Nasi Liwet Solo

Culinary-tourism – Solo sudah menjadi gudangnya wisata kuliner. Solo terkenal dengan banyak wisata kuliner yang menarik. Salah satu wisata yang harus anda coba jika anda sedang berada disolo adalah Nasi Liwet Solo. Anda bisa menikmati suasana malam disolo dengan wisata kuliner  nasi lewet. Anda Situs Slot akan menjumpai banyak pedagang yang menjual nasi lewet dimalam hari.

Nasi Lewet Solo adalah nasi  putih yang dimasak dengan diliwet dengan dipadukan lauk sayur dari labu siam dengan tambahan opor ayam, telur bacem, usus atau rempela dengan sambel kas nasi lewet. Sayang sekali jika anda di solo pada malam hari tapi tidak mencoba menikmati makanan ini. Berikut ini bebrapa rekomendasi tempat nasi liwet yang wajib anda coba:

  1. Nasi Liwet Yu Parmi

Jika anda sedang berada di kawasan Pasar Kliwon atau daerah Kraatonan cobalah mampir ke tempat nasi liwet Yu Parmi. Meskipun jualannya di pingir emperan toko kuliner mala ini sangat digemari para pecinta kuliner malam. Tempat ini buka setiap hari muali jam 6 sore sampai jam 12 malam.

Nasi liwet Yu Parmi ini memiliki cita rasa yang khas Solo. Nasinya yang gurih dengan dipadukan kaldu cabuk rambak labu siam membuat paduan yang sangat sempurna di lidah.  Anda cukup mengeluarkan uang 5000 rupiah untuk menikmati 1 porsi nasi lewet.

  • Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Warung nasi liwet yang terletak di jalan Teku Umar, Keprabon, Banjarsari ini sudah berjulan dari tahun 1950. Jika anda berada di wilayah Banjarsari sepertinya anda harus mampir untuk menikmati kuliner malam satu ini. Tempat makan ini buka pukul 4 sore samapai jam 1 malam.

Tempat nasi liwet Bu Wongso Lemu ini sudah dikelola oleh generasi ketiga. Suasana tempat makan nasi liwet ini selalu ramai Pilihan lauk yang beragam tinggal memilih sesuai selera. Anda juga harus menikmati wedang rondenya yang cocok dengan suasana malam yang dingin. Anda bisa menggeluarkan uang mulai 15.000 rupiah jika kesini.

  • Nasi Liwet Bu Sri

Salah satu nasi liwet Solo yang terkenal di sekitar Sriwedari Laweyan adalah nasi liwet Bu Sri. Tempat makan nasi liwet bu sri ini sudah terkenal. Tempat ini merupakan nasi liwet yang sangat hits disolo. Tiap malam pasti ada yang mengantri untuk menikmati nasi liwet ini.

Nasi Liwet Bu Sri menyajikan beragam lauk yang koplit untuk menikmati nasi liwet. Tempat ini buka dari jam 6 sore sampai jam 12 malam. Tempat ini sangat cocok untuk mencari kuliner dimalam hari. Dengan harga mulai dari 9000 rupiah anda sudah bisa menikmati nasi liwet Bu Sri.

  • Sari Liwet Bu Waris

Nasi liwet bu waris terletak di daerah Serengan. Salah satu penjual nasi liwet dengan menggunakan daun pisang yang dibentuk seperti mangkok (dipincuk). Makanan khas solo ini sangat di gemari para penikmat kuliner di malm hari. Tempat ini sellau ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Nasi liwet Bu Waris memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Perpaduan nasi liwet yang hangat dengan sayur rambak cambuk labu siam nya sangat cocok sekali dilidah. Lauk yang disajikan di tempat ini juga komplit. Anda bisa berkunjung jam 6 sampai jam 10 malam. Harga mulai dari 15.000 rupiah untuk mendapat 1 porsi nasi liwet.

Itulah bebrapa rekomendasi nasi liwet Solo yang bisa anda kunjungi Mpo88 di waktu malam hari. Selamat menikmati wisata kuliner di Solo. Semoga penjelasan diatas bisa membantu anda mendapatkan nasi liwet yang enak di Solo.