10 Makanan Paling Trending Sepanjang 2021

Culinary-tourism – Tidak berasa kita telah ada di akhir tahun. Sepanjang tahun 2021 ini, banyak kulineran yang trending dan ramai, menjadi trend baru. Dari kulineran-kuliner modern itu, berapa banyak yang telah kamu cicip?

Populernya beberapa kulineran di 2021 masih karena dampak wabahk virus corona yang belumlah usai. Ada pula yang trending karena film, ada juga yang tiba-tiba Situs Slot ramai karena baru pertama kalinya membuka di Indonesia. Nach, berikut jejeran kulineran paling sepanjang tahun 2021.

  1. BTS Meal McDonald’s
    McDonald’s memang sering kali mengeluarkan produk baru yang sukses menjadi viral. Pada tengah 2021, McDonald’s melaunching menu baru hasil kerjasama dengan BTS.

Akhirnya, menu ini sukses diserang konsumen. Bahkan juga di sejumlah tempat di Indonesia sampai memunculkan kekacauan karena sangat ramainya pecinta.

  1. Croffle
    Jajan yang disebut kombinasi di antara croissant dan waffle ini tiba-tiba ngehits pada 2021. Croffle semakin terkenal semenjak ada dalam sebuah vlog punya vokalis asal Korea Selatan, Kang Min-kyung, sampai sekarang disukai warga Indonesia.

Jajan yang punyai struktur renyah, manis, dan gurih ini sebetulnya dibuat dari beberapa bahan yang cukuplah sederhana, yaitu tepung, garam, air dingin, butter, gula, ragi, dan susu.

  1. Ppopgi
    Ppopgi sebagai manisan ciri khas Korea. Jajan yang kerap disebutkan dalgona candy ini sebetulnya telah ada semenjak 1970-an. Tetapi, karena ada di sinetron Korea Squid Games, ppopgi tiba-tiba menjadi lagi terkenal, bahkan juga nyaris di semua penjuru dunia.

  2. Nasi goreng oatmeal
    Oatmeal disihir jadi nasi goreng? Buatmu kemungkinan kedengar aneh. Tetapi resep unik yang ini sempat trending di TikTok pada 2021.

Langkah membuat lumayan gampang. Tinggal gantikan nasi dengan oatmeal yang telah masak. Selanjutnya, masak dengan lauk-lauk seperti wortel, sosis, sayur, atau lauk lainnnya sesuai dengan selera.

  1. Cheetos mac and cheese
    Satu kembali resep unik yang trending di TikTok pada 2021 yaitu cheetos mac and cheese. Resep ini sebagai gabungan di antara pasta makaroni dengan Cheetos rasa keju. Ke-2 nya diolah bertepatan sampai hasilkan rasa yang nendang.

  2. Terong crispy mekar
    Terong crispy kemungkinan sudah tidak asing jika kamu kerap makan di geprekan kaki lima. Tetapi, resep terong crispy mekar jadi terkenal karena memiliki bentuk yang cukup unik seperti bunga.

  3. Acar bawang putih
    Kreativitas ini menjadi terkenal karena challenge makan acar bawang putih. Acar bawang putih dibikin dengan kombinasi bawang putih dengan beberapa bumbu bubuk, seperti thyme, sauce sriracha, dan bubuk cabe.

  4. Se’i sapi
    Se’i sebagai makanan ciri khas Nusa Tenggara Timur dengan bahan dasar daging yang diasapi. Kulineran ini sebetulnya telah semakin ramai semenjak akhir 2020, tapi makin tumbuh subur di awal tahun 2021. Saat ini telah banyak restaurant yang menyuguhkan menu se’i di sejumlah kota besar di Indonesia.

  5. Taco Bell
    Taco Bell sebagai restaurant siap sajian asal dari Amerika Serikat. Sama sesuai namanya, restaurant ini menyuguhkan bermacam makanan ciri khas Meksiko seperti taco dan burrito.

Taco Bell jadi viral di awal 2021 sesudah buka cabang pertama di Indonesia di akhir 2020. Taco Bell sukses digemari Milenial dan Gen Z.

  1. Subway
    Satu kembali waralaba siap sajian asal dari Amerika Serikat yang tiba-tiba jadi trending di Indonesia ialah Subway. Subway buka gerai pertamanya di Mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Dalam waktu cepat, restoran yang menyuguhkan bermacam menu roti lapis ini segera dicari konsumen sampai mengakibatkan barisan yang Mpo88 mengular. Faksi pengurus bahkan juga sempat dikasih ancaman tercatat karena dipandang menyalahi prosedur kesehatan.

Nach, itu sepuluh kulineran paling trending sepanjang 2021. Dari 10 makanan di atas, kamu telah mencicip yang mana saja, nih?