Resep Sambal Pedas Pencit Ala-Ala Bebek Sinjay

Culinary-tourism – Siapa, sich yang tidak mengenali tempat makan Bebek Sinjay? Rumah makan bebek goreng ciri khas Madura ini menjadi favorite beberapa orang. Kamu dapat mendapati bebek goreng yang rasanya ciri khas rempah dan dihidangkan bersama Judi Slot sambal mangga muda.

Selainnya bebeknya yang nikmat, sambal mangga muda atau pencitnya jadi keunikan Bebek Sinjay. Rasanya pedas sekalian fresh, ‘kawin’ sekali dengan bebeknya.

Bila kamu sedang ingin rasakan sambal yang pedas dan fresh, sambal pencit ciri khas Bebek Sinjay ini bisa saja idemu. Berikut resep sambal pencit ala-ala Bebek Sinjay yang dapat kamu coba.

  1. Beberapa bahan yang dibutuhkan
    Beberapa bahan:

1 biji mangga muda
8 biji bawang merah
4 biji bawang putih
18 cabai rawit
2 cm terasi
garam seperlunya
gula seperlunya
penyedap rasa seperlunya

  1. Membersihkan beberapa bahan dulu
    Bersihkan sampai bersih mangga muda, bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit. Kemudian, kupas mangga muda, bawang merah, dan bawang putih. Pinggirkan semua beberapa bahan dulu ke tempat agar lebih gampang digabungkan.

  2. Goreng bawang hingga masak

Persiapkan wajan yang sudah dikasih minyak, lalu panasi. Potong sebuah bawang merah dan potong juga bawang putih di atas talenan.

Kemudian, masukan bawang ke wajan panas. Goreng bersama terasi sampai warna kecokelatan dan keluarkan wewangian wangi. Pinggirkan dulu.

  1. Lumatkan beberapa bahan dalam cobek

Masukan cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan terasi ke cobek. Ulek seluruh bahan sampai betul-betul lembut.

Beri gula, garam, dan penyedap rasa ke cobek. Campur seluruh bahan sampai rata. Revisi rasanya.

  1. Campur dengan mangga muda atau pencit

Cincang mangga muda atau pencit dengan wujud memanjang. Baru campur dengan sambal yang sudah dilumatkan.

Aduk seluruh bahan sampai betul-betul rata. Jika ingin lebih manis, tambah gula ke dalamnya. Suguhkan sambal pencit bersama bebek goreng Mpo88 atau ikan goreng kegemaranmu.

Itu langkah membuat dan resep sambal pencit ala-ala Bebek Sinjay yang dapat kamu coba. Selainnya dikonsumsi bersama bebek goreng, juga bisa untuk lauk gorengan yang lain, lho.