5 Panduan Membuat Puding Karamel Ala Hotel

Culinary-tourism – Siapa antara kalian yang paling sukai dengan puding? Teksturnya yang halus dan manis selalu sukses menganakemaskan lidah ketika melahapnya. Tetapi, sudah pernahkah Situs Slot kamu coba puding karamel?

Untuk kalian yang ingin mencicipinya, ikuti panduan dari Devina Hermawan yang dia bagi melalui saluran Youtube-nya. Yok,langsung dibaca!

  1. Tidak boleh mengeduk karamel
    Kamu perlu air dan gula untuk membikin karamel. Di saat proses pembikinannya, kamu tidak dianjurkan untuk mengeduk gula dan air yang dipanaskan itu.

Hal tersebut akan membuat struktur karamel jadi kasar dan tidak berhasil. Langkah membuat, kamu perlu mengolah gula dan air sampai berwarna beralih menjadi kuning atau cokelat muda tanpa diaduk-aduk.

  1. Api matikan sesudah karamel menguning
    Sesudah air dan gula didiamkan sesaat, air gula mulai akan menguning dan beralih menjadi karamel. Sesudah berwarna beralih menjadi kuning, kamu bisa langsung mematikan api karena berwarna terus akan menggelap karena masak dengan panas yang masih ada.

Kamu dapat mengimplementasikan karamel sebagai sauce dan adonan untuk puding. Untuk adonan yang digabungkan dengan puding, karamel dapat segera dituangkan sedikit pada tempat cetakan, hingga karamel bisa melekat di bagian atas puding sesudah telah selesai.

  1. Pakai cuman kuning telur saja

Puding makin sedap saat teksturnya halus sekalian kenyal. Untuk mendapat struktur silky dan jiggly itu, pakailah telur sisi kuningnya saja dan jauhi pemakaian putih telur.

Tidak cuman membuat struktur lebih halus dan kenyal, hal itu supaya adonan puding tidak bau amis ciri khas wewangian telur.

  1. Pakai tehnik tempering saat mengalihkan adonan
    Kerjakan tehnik tempering saat mengalihkan telur ke dalam wajan. Ini untuk menahan telur jadi masak saat dituang pada adonan puding yang panas. Pertama kali, panasi susu, serbuk agar-agar, serbuk jelly, garam, dan gula dan masak hingga mendidih.

Sesudah mendidih, tuangkan adonan pada tempat telur dikit demi sedikit sekalian terus diaduk-aduk. Bila terasanya telah bersatu, campur adonan telur keseluruhannya pada wajan.

  1. Tambah air untuk membikin sauce karamel
    Nach, untuk pembikinan sauce karamel, kamu tinggal menambah air sesudah karamel masak. Masak kembali sampai karamel dan air bersatu dan sauce karamel siap disajikan sebagai sauce tambahan untuk puding.

Beberapa tips di atas akan membuat sajian karamel pudingmu Mpo88 jadi benar-benar sedap yang tentu saja anti tidak berhasil. Bagaimana, benar-benar gampang untuk diterapkan di dalam rumah kan? Selamat mempraktikkan!