Beberapa Panduan Membuat Kue Pandan Kukus Lezat

Culinary-tourism – Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, rasanya benar-benar kurang bila tidak ada cemilan untuk temani hari. Bila kamu mencari ide, tidak ada kelirunya kamu coba kue pandan kukus.

Rasanya yang manis, wangi, dan halus benar-benar pas dikonsumsi Judi Slot dengan keluarga di dalam rumah. Bila kamu baru pertama kalinya membuat, kamu tidak perlu cemas.

Berikut ada lima panduan saat membuat kue pandan kukus supaya rasanya halus dan bertahan lama . Maka, baca panduan berikut supaya sajianmu anti tidak berhasil, ya!

  1. Perisa pandan bisa ditukar dengan juice pandan
    Pandan sebagai rasa ciri khas cemilan Indonesia yang disukai oleh semua kelompok umur. Tidak cuman orang dewasa, wewangian pandan juga disukai oleh anak-anak hingga benar-benar pas untuk sajian acara keluarga.

Bila kamu kekurangan perisa pandan, kamu dapat pakai juice pandan asli yang telah disaring. Walau dibikin dengan manual, rasanya tetap sedap serta lebih alami.

  1. Tambah sedikit bahan warna kuning dan cokelat
    Pemakaian perisa pandan umumnya hasilkan warna yang paling menonjol pada makanan. Untuk membikin berwarna lebih kelihatan alami, kamu dapat menambah sedikit bahan warna makanan kuning dan cokelat.

Hal tersebut supaya warna hijau yang dibuat lebih alami. Oleh karenanya, sajianmu akan warna hijau halus dan benar-benar mengunggah hasrat.

  1. Suguhkan dengan sauce gula merah
    Supaya cemilan bikinanmu makin mengunggah hasrat, sajikan sauce gula merah sebagai cocolannya. Pastikanlah kamu kurangi ukuran gula sekitaran 20-30 gr supaya rasanya tidak begitu manis dan imbang saat dihidangkan.

Tambahan sauce gula merah ditanggung membuat penampilan sajianmu lebih spesial seperti hidangan hotel dan restaurant.

  1. Tambah tepung beras supaya bertahan lama
    Supaya sajianmu bertahan lama, tambah tepung beras pada adonan. Karena tepung beras perlu diolah, pakailah panduan mengolahnya di bawah ini.

Campur santan, air, perisa pandan dan bahan warna makanan, aduk sampai rata. Tambah tepung beras dan garam, aduk sampai rata dan masak sampai sedikit mengental. Alihkan ke mangkok dan biarkan sampai hangat.

Tambah gula dan aduk sampai rata, lalu tambah tepung beras dan aduk sampai rata kembali. Saat sebelum menambah tepung, yakinkan adonan tidak begitu panas supaya adonan tidak menggumpal.

Masukan tepung terigu dan aduk. Selanjutnya tambah ragi dan baking powder, aduk sampai rata sampai semua tercampur rata, tutup dengan plastic wrap dan biarkan sepanjang 1 jam saat sebelum dikukus.

  1. Biarkan adonan sepanjang 1 jam
    Sesudah adonan siap, biarkan adonan sepanjang 1 jam supaya megar. Yakinkan adonan ditutup memakai plastic wrap. Sesudah adonan didiamkan, adonan akan berbusa karena ragi. Aduk sampai buih lenyap dan adonan siap dikukus pada loyang yang sudah dibaluri dengan minyak.

Itu panduan membuat kue Mpo88 pandan kukus yang tentu saja benar-benar pas untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Bagaimana, benar-benar mengunggah hasrat kan?