Resep Hottang, Makanan Ringan Yang Lagi Nge-Hits

Culinary-tourism – Dampak pandemi memang sangatlah signifikan bagi seluruh masyarakat khususnya Indonesia. Seluruh masyarakat secara tidak langsung dituntut kreatif di kondisi Situs Slot pandemi agar bisa tetap bisa makan. Memulai bisnis kuliner sederhan menjadi pilihan kebanyakan masyarakat, salah satunya makanan ringan satu ini. Hottang merupakan makanan ringan yang lagi nge hit. Resep hottang cukup sederhan dengan berbahan dasar sosi dan kentang.

Jika kita membicarakan tentang negara Korea Selatan tidak akan pernah habisnya. Ada saja hal-hal baru yang tidak akan ada habisnya di untuk dibahas. Mulai dari makanan, budaya, dan lainnya. Jika kita bicara masalah makanan misalnya, apa yang pertama kali terlintas di pikiran kita jika mendengar makan khas Korea Selatan. Mungkin dalam pikiran kita langsung muncul makanan seperti kimchi, bibimbap, bulgogi atau makanan khas negeri ginseng lainnya.

Tetapi pernahkah terlintas di pikiran kita, salah satu makanan populer di negara kita yang bernama hottang akan masuk ke dalam list makan khas Korea Selatan? Ya faktanya makan yang biasanya di jual di pinggir jalan ini di sinyalir berasal dari negara yang terkenal dengan film dramanya tersebut.  Jajanan yang bernama tokkebi hotdog di negara asalnya ini sangat digemari para pecinta jajanan pinggir jalan, tidak hanya di negara asalnya.

Faktanya sudah mulai banyak orang Indonesia yang mulai menjajakan jajanan tersebut. Jika di negaranya jajanan ini terkenal dengan nama tokkebi hotdog di negara kita terkenal dengan nama hottang. Maka jangan heran jika kalian melihat drama Korea sering melihat jajanan ini meskipun berbeda nama.

Telusuri Resep Hottang Mulai Dari Bahan Dan Cara Pembuatan

Ada hal yang perlu kalian ketahui sebelum memakan sebuah makanan. Yaitu bahan baku yang digunakan dan manfaat apa yang akan kita terima ketika kita memakan makanan tersebut. Jangan sampai kita asal makan sehingga akan berakibat buruk bagi kesehatan kita nantinya.ini adalah beberapa bahan baku pembuatan resep Hottang.

  1. Kentang

Seperti yang kita ketahui bahwa kentang adalah salah satu makanan pengganti nasi yang banyak di gemari. Salah satu tanaman yang tergolong di dalam umbi-umbian ini juga banyak menyimpan manfaat yang sangat di butuhkan oleh tubuh.

  • Sosis

Olahan daging yang umumnya menggunakan daging ayam maupun sapi ini banyak sekalin penggemarnya. Selain di gunakan sebagai bahan baku hottang, juga banyak sekali olahan makan yang satu ini. Jika kita menglihat bahan baku dari makanan yang satu ini jelas tidak di ragunakan lagi manfaatnya untuk tubuh.

  • Susu UHT

Siapa yang tidak tahu tentang susu yang satu ini, selain sebagai sumber nutrisi bagi tubuh, susu juga sangat di butuhkan bagi pertumbuhan tulang.

Resep Hottang Untuk Jualan

Bahan :

  1. 4 sdm tepung terigu
  2. 2 sdm tepung maizena
  3. 1 butir ayam
  4. 4 buah sosis ayam/sapi
  5. Garam secukupnya
  6. Lada bubuk secukupnya
  7. Susu UHT Plan
  8. Kentang potong memanjang
  9. Tusukan sate secukupnya
  10. Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

  1. Campur semua bahan kecuali sosis dan kentang aduk rata (adonan basah)
  2. Tusuk sosis dengan tusukan sate
  3. Celupkan sosis yang sudah di tusuk tadi ke dalam adonan basah
  4. Taburkan kendang yang sudah di potong-potong tadi
  5. Kemudian goreng di minyak yang panas sampai matang dan tiriskan

Semoga resep Hottang ini dapat menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin membuka usaha dan memajukan usaha UMKM di negara kita. Dengan karakteristik masyarakat Mpo88 kita yang suka makanan ringan, membuat jajanan yang satu ini memiliki peluang yang sangat bagus. Mengingat para penjual untuk prodak ini masihlah sedikit, sehingga untuk persaingannya tidak ketat.