Oleh-Oleh Khas Semarang Yang Wajib Dibawa Pulang

Culinary-tourism – Sedang berlibur di Kota Semarang? Jika anda sedang berlibur di Semarang jangan lupa bawa beberapa oleh-oleh khas semarang untuk orang terdekat dirumah. Oleh-oleh menjadi barang wajib yang harus anda bawa pulang ketika anda sedang berlibur. Banyak makanan khas Situs Slot semarang yang wajib anda coba dan anda bisa bawa pulang sebagi buah tangan.

Semarang merupakan kota wisata dengan memiliki banyak makanan khas yang cocok untuk di bawa pulang. Memang belum lengkap rasanya jika anda ke semarang tidak membeli makanan khas sebagai oleh-oleh. Berikut ini ada bebrapa oleh-oleh khas semarang yang wajib anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk orang terkasih di rumah:

  1. Wingko Babat Cap Kereta Api

Meskipun di banyak daerah juga banyak yang menjual wingko babat tetapi tidak lengkap jika anda ke Semarang tidak mencoba wingko babat khas Semarang. Wingko babat khas semarang terbuat dari kelapa muda yang di parut kemudian di campur dengan tepung ketan dan gula. Wingko babat khas semarang memiliki rasa legit.

Jika anda ke Semarang jangan lupa membawa oleh-oleh wingko babatnya. Makanan satu ini cocok buat orang terkasih. Anda bisa membeli wingko babat Yang terkenal di  semarang yaitu Wingko Babat Cap Kereta Api dan anda dapat membelinya di Kota Semarang Jalan Cendrawasih No 14.

  • Bandeng Juwana

Makanan yang terbuat dari Bandeng kemudian dipresto ini terkenal sebagai olahan makanan khas Semarang. Bandeng khas Semarang adalah bandengn yang diolah dengan bumbu bawang putih, kunyit dan garam kemudian dimasak dengan dengan cara di presto. Makanan khas semarang satu ini sudah terkenal dan digemari banyak wisatawan.

Bandeng presto  ikan tulang empuk yang terkenal adalah bandeng Juwana. Selain itu ada beberapa olahan bandeng yang bisa anda coba selain bandengan presto yaitu bandeng asap, otak-otak bandeng. Anda bisa mendapatkannya di toko Elrina yang berada di Pandanaran kota Semarang.

  • Torakur

Dari namanya sudah menjadikan kita penasaran terhadap makan ini. Torakur adalah salah satu manisan yang terbuat dari Tomat yang dikeringkan yang rasanya menyerupai kurma. Torakur adalah singkatan tomat rasa kurma. Makanan khas semarang ini tahan lama yang cocok bagi anda bawa pulang  sebagi oleh-oleh dari semarang.

Torakur ini makanan unik khas Bandungan Kota Semarang. Jika anda sedang berlibur ke daerah Bandungan Kota Semarang anda bisa membeli buah tangan torakur ini. Untuk mendapatkan torakur ini anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000.

  • Lumpia Rebung

Lumpia khas semarang memiliki cita rasa tersendiri. Lumpia semarang berbeda dengan lumpia dikota-kota lain. Lumpia tradisional yang berisikan rebung yeng memiliki rasa gurih. Tekstur lumpia kering renyah diluah lembut didalam. Anda juga bisa membeli lumpia basah bedanya jika lumpia basah memiliki tekstur yang lebih lembut.

Tidak lengkap rasanya jika anda ke Semarang tidak mencoba beberapa oleh-oleh khas Semarang dan membeli lumpia rebung. Untuk mendapatkan lumpia renubung anda bisa menikmatinya  langsung dari pembuat asli resep lumpia rebung di Gang Lombok kota Semarang atau di setiap pusat oleh-oleh kas Semarang.

  • Moaci Gemini

Banyak sekali makanan khas Semarang salah satunya moaci atau moci. Meskipun makanan ini banyak dijumpai di Jawa barat tetapi anda dapat merasakan moci dengan rasa khas Semarang. Moaci khas semarang berbeda dengan moaci pada umumnya. Moci ini terbuat dari tepung ketan dan isian kacang dengan taburan wijen dikulit moci.

Moaci Gemini memili tampilan seperti onde-onde dengan balutan wijen pada kulitnya dan tekstur yang kenyal. Anda bisa mendapatkan moaci Gemini di berbagi pusat oleh-oleh khas Semarang. Dengan harga Rp 44.500 anda bisa mendapatkan 25 biji moaci Gemini.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Semarang yang tidak boleh anda lupakan ketika berkunjung ke kota Semarang.  Supaya orang terdekat ikut merasa senang jangan lupa Mpo88 ketika Pulang membawa buah tangan. Banyak oleh-oleh yang bisa anda pilih dan harganya relative tejangkau. Semoga liburan anda menyenagkan dan selamat berbelanja