Resep Oreo Macaron Makanan Dari Negara Prancis

Culinary-tourism – Macaron sebagai kue kering asal Perancis yang disukai beberapa orang di beberapa penjuru dunia. Kue kering ini dibuat dari material dasar berbentuk meringue atau adonan yang dari putih telur dan gula. Macaron berupa bundar yang ditumpuk seperti Situs Slot sandwich dan dikasih cream bermacam rasa di tengah-tengahnya. Struktur kuenya yang gurih dan krimnya yang halus membuat kue ini pas jadi kudapan pembangkit suasana hati.

Bila umumnya kamu beli macaron di toko kue, sekarang kamu dapat membuat sendiri, lho. Bagi beberapa pecinta oreo, bisa membuat macaron dengan rasa oreo yang memikat. Ingin tahu dengan membuat? Yok, baca resep dan cara membuat oreo macaron berikut ini!

  1. Persiapkan beberapa bahan yang diperlukan
    Beberapa bahan yang diperlukan terdiri jadi dua tipe yakni bahan macaron dan bahan cream. Beberapa bahan itu ialah seperti berikut.

Bahan adonan macaron warna hitam:

50 gr tepung almond
40 gr gula lembut
40 gr putih telur
40 gr gula
5 gr bubuk cokelat hitam
Bahan warna makanan warna hitam
Bahan adonan macaron warna putih:

50 gr tepung almond
40 gr gula lembut
40 gr putih telur
40 gr gula
Bahan cream:

100 g mentega tawar
100 g krim cheese
30 gr cream oreo
50 gr susu kental manis
25 gr biskuit oreo tanpa cream

  1. Buat adonan meringue dan tambah bahan yang lain

Kita akan membuat macaron dengan warna yang lain yaitu hitam dan putih. Untuk membikin macaron warna putih, pertama, buat adonan meringue lebih dulu. Kocok putih telur dan gula memakai mixer. Masukan gula dengan bertahap. Kocok sampai adonan megar. Tambah tepung almond dengan diayak supaya tidak ada tepung yang menggumpal. Aduk sampai seluruh bahan bahan tercampur dengan rata semuanya.

Untuk macaron warna hitam, langkah membuat sama. Tetapi, kita perlu menambah bubuk cokelat hitam dan bahan warna makanan warna hitam seperlunya. Sesudah ke-2 adonan maka tuangkan ke piping bag.

  1. Tuangkan adonan dalam loyang dan panggang sampai masak

Tuangkan adonan macaron baik hitam atau putih di atas loyang. Yakinkan loyang sudah dikasih alas berbentuk baking paper. Hentakkan loyang supaya gelembung udara yang ada di permukaan adonan macaron lenyap. Lantas biarkan adonan macaron pada suhu ruangan sampai adonan sedikit mengeras dan tidak melekat waktu dipegang.

Panasi oven saat sebelum dipakai. Panggang adonan macaron dengan temperatur 130 derajat Celcius. Panggang sepanjang lebih kurang 12 menit. Apabila sudah masak angkat dan biarkan pada suhu ruangan.

  1. Buat cream oreo

Persiapkan tempat dan tuangkan mentega tawar dalam tempat itu. Lumatkan mentega tawar dengan memakai mixer. Apabila sudah lembut, tambah krim cheese dan cream oreo lalu aduk dengan mixer. Tambah susu kental manis lalu aduk kembali.

Paling akhir, tambah biskuit oreo tanpa cream yang sudah dihancurkan jadi bubuk. Aduk sampai seluruh bahan tercampur rata. Apabila sudah tercampur rata, masukan cream oreo itu ke piping bag.

  1. Pijakk ke-2 macaron dan berikan cream oreo di tengah-tengahnya

Tuangkan cream oreo pada macaron warna putih. Selanjutnya pijakk dengan macaron warna hitam. Kerjakan hal itu sampai usai. Untuk percantik, kamu bisa menambah bubuk oreo pada tepian cream oreo. Selanjutnya masukan oreo macaron ke kulkas sepanjang lebih kurang 1 jam supaya mengeras. Oreo macaron siap disajikan.

Nach, langkah membuat Mpo88 rupanya gampang, kan? Kamu dapat simpan oreo macaron dalam kulkas untuk dicicipi kapan pun. Langsung coba resep ini di dalam rumah, ya!