5 Fakta Dari Makanan Gungjung Tteokbokki

5 Fakta Dari Makanan Gungjung Tteokbokki

Culinary-tourism – Selainnya tteokbokki yang pedas, ada sajian Korea lain dengan bahan kue beras atau tteok dengan struktur halus. Gungjung tteokbokki sebagai sajian Kerajaan Korea jaman dahulu yang sekarang masih exist dan jadi favorite pecinta makanan Korea.

Untuk pemula yamg tidak kuat dengan rasa makanan Situs Slot Korea yang condong pedas, gungjung tteokbokki berasa nikmat. Punyai warna alami dan renyah, sajian ini kerap disebutkan serupa japchae Korea, lho.

  1. Gungjung tteokbokki telah ada semenjak era ke-19
    Gungjung tteokbokki sebagai makanan ciri khas Korea yang telah ada semenjak era ke-19. Sajian ini telah ada bahkan juga saat sebelum orang Korea mengenali cabe, terhitung gochugaru atau bubuk cabe dan gochujang atau pasta cabe.

Rasa dari makanan ini condong manis renyah dan asin. Tidaklah aneh jika di Korea, makanan ini kerap disetarakan dengan japchae.

  1. Mempunyai nama yang lain lumayan banyak
    Dengan bahasa Korea, gungjung memiliki arti kerajaan. Ini mengarah pada asal makanan ini yang disebut sajian keluarga kerajaan pada jaman dahulu. Dan tteokbokki datang dari kue beras atau tteok sebagai bahan baku pembikinannya.

Selainnya nama itu, beberapa orang Korea yang menyebutkan sajian ini ganjang tteokbokki. Ganjang memiliki arti kecap. Ada juga yang menyebutnya sebagai tteokjapchae karena rasanya yang tidak pedas dan isinya yang serupa berbentuk sayur dan daging.

  1. Dahulu cuma dapat dicicipi golongan elite Korea
    Dahulu, gungjung tteokbokki cuma dapat dicicipi oleh keluarga kerajaan dan golongan bangsawan Korea. Karena, kue beras atau tteok sebagai bahan intinya terhitung pada makanan eksklusif pada harga mahal.

Sekarang, olahan tteok ini dapat dicicipi oleh semua kelompok, walau sedikit susah mendapatinya di kedai-kedai makan Korea. Ini karena gungjung tteokbokki terhitung sajian spesial yang dihidangkan saat acara tertentu seperti Tahun Baru Imlek.

  1. Langkah membuat gampang dan tidak lama
    Walau tidak gampang mendapatinya, sajian ini lumayan gampang untuk dibikin sendiri di dalam rumah. Bahan dan langkah membuat sederhana. Isinya terbagi dalam tteok, bermacam sayur, dan daging.

Bumbunya dikuasai kecap dan bumbu penyedap. Langkah membuat gampang dan tidak perlu waktu yang lama karena perlu ditumis sampai sayur, daging, dan tteok masak.

  1. Pas dikonsumsi untuk yang tidak sukai pedas
    Dipanggil sebagai olahan tteokbokki yang pertama, gungjung tteokbokki mempunyai warna alami. Berlainan dari tteokbokki yang kita mengenal sekarang ini warna merah berpijar dengan rasa pedasnya.

Gungjung tteokbokki benar-benar cocok dikonsumsi untuk orang yang kurang menyenangi rasa pedas. Dengan demikian, sajian ini lumayan disukai orang asing yang baru mencicip makanan Korea. Rasanya nikmat dan ramah dilidah.

Dari makanan bangsawan, sekarang gungjung Mpo88 tteokbokki beralih menjadi menu rumahan yang halus. Selainnya orang dewasa, anak-anak juga menyenangi sajian ini, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.