Resep Tumis Udang Saus Mentega Super Lezat

Resep Tumis Udang Saus Mentega Super Lezat

Culinary-tourism – Udang menjadi satu diantara seafood favorite yang paling dicintai beberapa orang. Selainnya banyak memiliki faedah untuk Situs Slot kesehatan, dagingnya yang halus jadi factor yang membuat beberapa orang kerap memprosesnya jadi beragam tipe masakan.

Salah satunya masakan yang kerap dibikin ialah tumis udang sauce mentega. Olahan yang dibuat dari udang goreng yang dioseng dengan bermacam jenis sauce dan kecap ini mempunyai rasa yang nikmat.

  1. Beberapa bahan yang diperlukan
    Beberapa bahan:

400 g udang ukuran besar
5 sdm margarin
1 biji bawang bombay
2 biji bawang putih
2 tangkai daun bawang
1 biji tomat
2 sdm sauce tiram
1 sendok makan kecap inggris
2 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sendok makan air jeruk nipis
air seperlunya

  1. Potongi bahan dan buat saucenya
    Mengambil bawang bombay, tomat, dan daun bawang. Untuk tomat, kamu harus buang bijinya, baru kemudian potongi seluruh bahan jadi kecil-kecil. Janganlah lupa untuk mencincang dua biji bawang putih. Pinggirkan lebih dulu.

Apabila sudah, sekarang gantian kamu membuat saucenya. Saran sauce tiram, kecap inggris, kecap manis, dan hati air jeruk nipis ke tempat. Aduk sampai semua tercampur jadi satu.

  1. Goreng udang 1/2 masak
    Panasi minyak goreng seperlunya dalam wajan atau tempat penggorengan yang lain. Persiapkan udang yang awalnya sudah dibikin bersih. Masukan udang ke minyak yang telah panas.
    Nanti kita akan mengolah udang sauce mentega dengan dioseng, kita perlu menggoreng udang itu sesaat saja atau 1/2 masak. Keringkan apabila sudah usai.

  2. Masak tumis udang sauce mentega

Persiapkan margarin, lalu panasi dengan api sedang sampai mencair. Masukan bawang putih cincang dan bawang bombay hingga wangi. Selanjutnya, masukan juga irisan tomat supaya rasanya lebih nikmat.

Sesudah diolah sesaat, tambah sauce yang sudah dibikin barusan. Aduk sampai rata dan janganlah lupa untuk memberikan garam dan merica bubuk.

Seterusnya, saran udang lalu aduk sampai semua bumbu membaluri daging udang. Tambah air seperlunya, masak hingga mendidih dan air cukup berkurang.

  1. Tumis udang sauce mentega siap disajikan dengan sepiring nasi
    Bila air dirasakan telah berkurang, saran potongan daun bawang dan masak sesaat supaya wewangiannya lebih mengunggah hasrat. Matikan kompor dan angkat tumis udang sauce mentega yang telah masak dan alihkan ke piring sajian.

Menu satu ini benar-benar pas dicicipi bersama sepiring nasi hangat dan krupuk. Ditanggung beberapa orang akan kerasan makan di dalam rumah bila kamu mengolahnya.

Resep di atas dapat menjadi rekomendasi Mpo88 saat kamu kebingungan ingin masak. Sedapnya udang dan asin manisnya sauce mentega bersatu jadi satu pasti membuat lidahmu bergoyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.