Resep Macaroni Schotel Kukus Buat Cemilan Santai

Resep Macaroni Schotel Kukus Buat Cemilan Santai

Culinary-tourism – Macaroni schotel dikenali sebagai cemilan ringkas dan dicintai semuanya orang, terhitung anak-anak. Tidak cuma dipanggang, olahan Situs Slot makaroni ini nikmat dan lumer saat dikukus, lho. Berbahan gampang didapatkan, hingga dapat diterapkan siapa di dalam rumah.

Macaroni schotel kukus ini cocok jadi perbekalan ke sekolah atau ke kantor, ringkas dan cukup mengenyangkan. Ingin membuat sendiri di dalam rumah? turuti resep macaroni schotel kukus berikut, yok!

  1. Beberapa bahan yang penting dipersiapkan
    Bahan khusus:

200 g makaroni
1/2 biji bawang bombay, cincang lembut
2 biji bawang putih, cincang lembut
25 gr keju
200 mililiter susu cair
2 butir telur
250 g sauce bolognese
4 biji sosis irislah tipis
kaldu jamur seperlunya
lada seperlunya
minyak goreng seperlunya
garam seperlunya
gula seperlunya
Bahan pendamping:

keju parit seperlunya
oregano seperlunya
sauce bolognese seperlunya

  1. Oseng bawang bombay dan bawang putih
    Persiapkan wajan, lalu panasi minyak. Oseng bawang bombay dan bawang putih yang telah dicincang lembut hingga wangi. Selanjutnya, masukan sosis yang telah dipotong.

Seterusnya, masak sosis sampai berbeda warna. Tambah sauce bolognese, lalu campur sampai rata. Tuang susu ke wajan dengan bertahap sekalian terus diaduk-aduk supaya tercampur rata.

  1. Masukan makaroni dan masak sampai masak
    Di panci lain, rebus makaroni dengan dipertambah sedikit minyak supaya tidak melekat. Sesudah megar, angkat dan pinggirkan. Masukan makaroni dan parutan keju ke wajan.

Kemudian, masak dan aduk sampai tercampur rata. Tabur bumbu, seperti garam, kaldu jamur, gula, dan lada lembut. Masak sampai masak dan test rasa. Tambah bumbu jika berasa masih tidak cukup nikmat. Api matikan, lalu diamkan hangat.

  1. Kukus sampai masak dan suguhkan
    Sesudah hangat, masukan kocokkan telur ke dalamnya. Aduk perlahan-lahan dengan spatula sampai rata. Panasi kukusan, lalu tata makaroni dalam tempat kaca.

Seterusnya, atur makaroni di susunan pertama, lalu siram dengan sauce bolognese dan oregano. Pada susunan ke-2 , tambah kembali makaroni, sauce bolognese, dan keju. Kukus 20-30 menit atau sampai masak. Sesudah masak, angkat dan suguhkan hangat.

  1. Panduan membuat macaroni schotel kukus
    Agar macaroni schotel kukusmu semakin lumer dan halus, ada banyak panduan yang penting jadi perhatian saat membuat olahan satu ini.

  • Tambah minyak saat rebus makaroni supaya tidak melekat keduanya.
  • Pemakaian tempat kaca dapat ditukar dengan aluminium foil.
  • Untuk topping-nya dapat memakai parutan keju atau keju mozzarella.
  • Oregano dapat dilalui bila memang tidak sukai atau tidak berada di rumah.
  • Kamu dapat memakai wujud makaroni yang lain, seperti spiral atau pita.


    Macaroni schotel kukus pas sekali jadi menu makan atau cemilan di dalam rumah bersama keluarga. Membuatnya mudah Mpo88 dan tidak gunakan lama. Yok, buat gunakan resep di atas dan janganlah lupa baca tips-nya supaya makaronimu semakin sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.